Comscore Tracker

Resep Overnight Oats untuk Sarapan Sehat

Overnight oats enak dengan topping yang menyegarkan

Overnight Oats adalah makanan yang terbuat dari campuran antara rolled oats, susu dan berbagai topping. Cara membuatnya adalah setelah bahan-bahan dimasukkan ke dalam jar, lalu didiamkan semalaman.

Dengan teknik itu, maka oats akan menjadi lembut, kenyal dan creamy. Itu yang membuat setiap sendok yang kamu makan akan dingin  dan menyegarkan. Berikut resep Overnight Oats. Yuk bikin sendiri di rumah!

1. Bahan yang diperlukan

Resep Overnight Oats untuk Sarapan SehatBahan-bahan Overnight Oats (tastythriftytimely.com/strawberry-jam-overnight-oats-to-start-strong)
  • 40 gram rolled oats
  • 125 ml vanilla almond milk
  • 1 sdt chia seeds
  • 1 sdm selai strawberry
  • 2 sdt madu
  • 1 sdm kacang almond
  • 4 buah strawberry

2. Siapkan jar dan masukkan bahan-bahan

Resep Overnight Oats untuk Sarapan SehatIllustrasi Oats in Jar (amindfullmom.com/overnight-oats/)

Masukkan bahan-bahan ke dalam jar, dimulai dari rolled oats, vanilla almond milk, chia seeds, selai strawberry dan madu. Aduk rata dan pastikan rolled oats tercover sempurna dengan cairan vanilla almond milk.

Baca Juga: Resep Overnight Oats ala Yummy buat Kamu yang Gak Punya Waktu Sarapan

3. Tutup jar dan diamkan di dalam kulkas semalaman

Resep Overnight Oats untuk Sarapan SehatIllustrasi Tutup Jar (thetoastedpinenut.com/easy-banana-overnight-oats/)

Pastikan jar tertutup rapat sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Selanjutnya, diamkan di kulkas semalaman.

4. Hidangkan keesokan harinya dan tambahkan topping

Resep Overnight Oats untuk Sarapan SehatIllustrasi Penambahan Topping (supergoldenbakes.com/slimming-world-overnight-oats/)

Sebelum disajikan, masukkan kembali selai strawberry. Tambahkan kacang almond yang sudah diiris-iris di atasnya dan buah strawberry yang sudah dipotong-potong.

5. Overnight Oats sudah siap disantap

Resep Overnight Oats untuk Sarapan SehatIllustrasi Strawberry Overnight Oats (plantbasedjess.com/apple-crisp-and-strawberry-cream-overnight-oatmeals/)

Santaplah overnight oatsmu dingin-dingin. Jika kamu tidak suka disantap dingin, masukkan jarnya ke dalam microwave, lalu hangatkan selama 20-30 detik.

Itulah resep Overnight Oats dengan topping strawberry. Kamu juga bisa kreasikan sesuai dengan buah favoritmu. Bisa juga menggunakan pisang, berries atau dark chocolate sebagai toppingnya. Dijamin, sarapan sehat ini enak dan menyegarkan. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 7 Resep Overnight Oats Lezat, Bikin Ngemil Lanjut Tanpa Takut Gendut

Gevani Soetadi Photo Writer Gevani Soetadi

Go with your passion :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya