Comscore Tracker

5 Alasan Yummy App Penting buat Kamu yang Lagi Belajar Masak 

Fitur-fitur kerennya bikin kamu #JagoMasak

Hadirnya COVID-19 membuat alur kehidupan masyarakat Indonesia berubah. Kamu yang biasanya bebas ke mana saja kini disarankan untuk menghabiskan waktu di rumah. Gak hanya masalah jalan-jalan dan cari hiburan, masalah makan pun kini jadi pertimbangan. Jika kamu biasanya bisa dengan santai nongkrong di cafe atau restoran, hal itu kini tidak bisa lagi dilakukan.

Untungnya sekarang banyak orang yang memilih untuk berkreasi dengan memasak makanan kesukaannya di rumah. Dapur seolah menjadi tempat untuk mengatasi rasa bosan yang melanda.

Tapi gimana dengan kamu yang selama ini gak bisa masak tapi pengin belajar masak dan makan berbagai kreasi makanan? Tenang, cukup instal Yummy App dan nikmati fitur-fitur menariknya. Kenapa? Ini dia alasannya.

1. Ada banyak tips dan trik seputar masak

5 Alasan Yummy App Penting buat Kamu yang Lagi Belajar Masak Yummy App

Bagi kamu yang lagi belajar masak, memasak makanan tentu bukan sekadar tentang takaran bahan. Cara memasak atau mempersiapkan bahan masakan pun bisa jadi tantangan.

Tapi tenang, ada banyak tips dan trik menarik seputar masak yang bisa kamu ikuti di sini. Seperti cara mem-fillet ayam, mengupas telur, bahkan hingga cara mengasah pisau.

2. Masak dengan bahan yang kamu inginkan

5 Alasan Yummy App Penting buat Kamu yang Lagi Belajar Masak Yummy App

Masak apa ya hari ini? Pertanyaan itu bukan hanya pertanyaan emak-emak yang udah jago masak. Memilih masakan berdasarkan bahan pun jadi hal penting buat kamu yang pemula.

Di Yummy App, kamu bisa memilih resep berdasarkan bahan yang ingin kamu gunakan. Cukup pilih dua bahan utama atau lebih, lalu Yummy App akan mem-filter berbagai resep menarik berdasarkan bahan pilihan tersebut. Ini tentu akan memudahkanmu untuk memasak berdasarkan bahan apa saja yang tersedia. 

Baca Juga: 5 Alasan Yummy App Bikin Masak #DirumahAja Jadi Makin Gampang  

3. Tutorial memasak yang jelas

5 Alasan Yummy App Penting buat Kamu yang Lagi Belajar Masak Yummy App

Gak hanya takaran bahan masakannya saja yang diperlihatkan dengan jelas di aplikasi ini, step by step pembuatannya juga. Ada berbagai foto tentang cara masakan makanan lengkap dengan penjelasannya. Jika itu masih belum cukup, kamu juga bisa melihat video tutorialnya yang sudah disediakan. 

4. Dilengkapi perkiraan durasi memasak

5 Alasan Yummy App Penting buat Kamu yang Lagi Belajar Masak Yummy App

Buat kamu para pemula, perkiraan waktu memasak jadi sesuatu yang tak kalah penting. Kamu tentu ingin memulai dengan yang sesuatu yang simpel dan tak menghabiskan banyak waktu. Kamu bisa memilih berbagai rentang waktu memasak yang kamu inginkan.

Tak perlu khawatir, di sini ada berbagai kreasi masakan dan minuman yang bisa kamu buat hanya dalam waktu 30 menit.

5. Ada juga informasi tentang porsi dan anggaran masak

5 Alasan Yummy App Penting buat Kamu yang Lagi Belajar Masak Yummy App

Mau masak untuk diri sendiri atau mau memamerkannya sebagai hidangan keluarga? Tenang, di bagian informasi resep ada keterangan tentang porsi masakan. Jadi kamu bisa mempertimbangkan takaran yang sesuai jika kamu ingin menghidangkannya untuk lebih banyak orang.

Kamu juga bisa menghitung anggaran yang kamu butuhkan untuk tiap masakan. Jadi masak makanan enak tak perlu membuat kantongmu jebol.

Nah, itu lima alasan utama kenapa Yummy App ini penting buat kamu yang lagi belajar masak. Masih ada banyak alasan lainnya yang bisa kamu temukan di aplikasi ini. Makanya, instal aplikasinya segera dan temukan resep-resep menarik yang bisa kamu praktikkan langsung di rumah. Bersama Yummy App kamu bakal #JagoMasak.

Baca Juga: 5 Kelebihan Yummy App yang Bikin Pencinta Masak Susah Berpaling

Li Wei Photo Verified Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya