Comscore Tracker

Buat Sendiri Oreo Supreme yang Nikmatnya Berasa jadi 'Sultan'

Modalnya minim dan resepnya gampang, lho!

Baru-baru ini, muncul berita viral tentang biskuit legendaris Oreo berkolaborasi dengan merek fashion ternama Supreme, menghasilkan biskuit dengan harga yang fantastis. Produk tersebut terdiri dari 3 keping biskuit merah rasa red velvet dibanderol Rp500.000,- di Indonesia, artinya sekira Rp167.000 untuk satu kepingnya. Tentunya bagi sebagian besar orang, ini kurang worth it, kan?

Nah, bagaimana kalau kita bikin sendiri saja? Minimal bisa mengobati rasa penasaran kita. Berikut ini adalah resep biskuit Oreo Supreme versi KW. Check this out! 

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Buat Sendiri Oreo Supreme yang Nikmatnya Berasa jadi 'Sultan'Youtube.com/CR COOK

Bahan biskuit:

  • 5 sdm/60 gr mentega cair
  • 6 sdm/60 gr gula halus
  • 1 sdt essence vanilla
  • 1-2 sdt pasta red velvet
  • 1-2 sdt pasta vanilla
  • 14 sdm/140 gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue
  • 3 sdt susu cair

Bahan cream isian:

  • 2 sdm butter
  • 6 sdm gula halus yang sudah diayak
  • 1 sdt vanilla

2. Membuat adonan biskuit

Buat Sendiri Oreo Supreme yang Nikmatnya Berasa jadi 'Sultan'Youtube.com/CR COOK

Siapkan wadah untuk membuat adonan biskuitnya. Campurkan mentega cair, gula halus, dan essence vanilla, kocok hingga mengembang putih kurang lebih 2-3 menit. Untuk mengocoknya, bisa menggunakan garpu, whisk, atau mixer.

Setelah berwarna putih, masukkan pasta red velvet lalu diaduk sampai tercampur rata. Kemudian masukkan tepung terigu, baking powder, soda kue, dan susu cair, lalu aduk dengan spatula hingga adonan menjadi kalis. Sisihkan.

Kemudian siapkan loyang panggangan, beri alas kertas roti di atasnya atau bisa juga diolesi dengan mentega, lalu sisihkan.

3. Cetak adonan

Buat Sendiri Oreo Supreme yang Nikmatnya Berasa jadi 'Sultan'Facebook.com/Ummu Fhida Rhafa‎

Siapkan kertas roti atau plastik sebagai alas. Buatlah lipatan kertas menjadi dua, kemudian buka kembali. Letakkan adonan secukupnya di salah satu sisi kertas, lalu tutupi dengan sisi yang satunya. Pipihkan adonan sampai tipis menggunakan rolling pin, kemudian cetak dengan cetakan bulat, boleh menggunakan cetakan kue, gelas, atau tutup botol yang kira-kira seukuran biskuit Oreo.

Tata adonan biskuit yang sudah dicetak ke dalam loyang panggangan yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian cetak motif Oreo dengan menggunakan biskuit Oreo asli, biar semakin mirip yang asli. Kemudian tekan pelan-pelan biskuit asli di atas adonan tadi sampai bentuknya bagus.

Baca Juga: Review Oreo Supreme ala Rachel Vennya, Worth It Gak Sih?

4. Panggang adonan biskuit

Buat Sendiri Oreo Supreme yang Nikmatnya Berasa jadi 'Sultan'Youtube.com/CR COOK

Panaskan oven untuk memanggang. Jika menggunakan oven listrik, panggang adonan pada suhu 180 derajat Celcius selama 25 menit. Atau jika menggunakan oven tangkring, gunakan api kecil dan panggang selama 30 menit.

5. Membuat cream isian

Buat Sendiri Oreo Supreme yang Nikmatnya Berasa jadi 'Sultan'Youtube.com/Puguh Kristanto Kitchen

Sambil menunggu adonan biskuit sedang dipanggang, buatlah cream isiannya.

Siapkan sebuah wadah untuk mencampur bahan. Masukkan butter, gula halus, dan vanilla, aduk dengan mixer hingga tercampur rata dan bertekstur creamy dan berwarna putih pucat.

Masukkan adonan cream ke dalam piping bag atau plastik segitiga. Setelah itu, masukkan ke dalam kulkas biar agak dingin.

6. Kalau masih bingung, silakan tonton video berikut ini!

https://www.youtube.com/embed/ZSojs3lAqms

Kalau kamu masih belum jelas dengan langkah-langkah di atas, kamu bisa menonton video aslinya di YouTube. Kamu bakal mendapatkan cara membuatnya yang lebih runut.

Nah, itu tadi resep dan langkah-langkah membuat Oreo Supreme versi KW. Dengan modal minim, kamu bisa coba membuat sendiri biskuit tersebut biar berasa seperti 'sultan'. Selamat mencoba!

Baca Juga: 9 Fakta Menarik tentang Oreo Supreme, Harganya Bikin Dompet Kering

Icha Faizu Photo Verified Writer Icha Faizu

Saya manusia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya