6 Tips Hilangkan Bau Bawang dan Amis di Tanganmu Setelah Memasak

#MasakItuGampang Karena terkadang mencuci tangan pakai sabun saja tidak cukup

Memasak adalah kegiatan yang memiliki hubungan erat dengan bau-bauan yang tetap menempel ditangan meskipun telah mencuci tangan pakai sabun dan bahkan bau tersebut tetap menempel setelah kita menggunakan wangi-wangian seperti handbody, maupun parfum.

Tentunya hal ini membuat beberapa cewek kesal dan jadi malas masak sebelum keluar rumah. Bau yang biasanya menempel adalah bau bawang putih dan bawang merah serta bau amis setelah memasak ikan maupun daging. Namun tak perlu khawatir lagi, beberapa tips berikut ini ampuh untuk menghilangkan bau bawang dan amis yang tersisa di tangan setelah memasak.

Jadi kamu bisa pergi keluar rumah dengan percaya diri dan tak takut akan bau-bau yang menempel setelah memasak merusak penampilan dan harimu!

1. Garam

6 Tips Hilangkan Bau Bawang dan Amis di Tanganmu Setelah Memasakhttps://www.phoenixhealthfund.com.au/

Garam merupakan bumbu dapur yang pasti selalu tersedia. Selain untuk menambah rasa makanan, ternyata garam juga dapat menghilangkan bau bawang dan amis yang menempel ditanganmu lho!

Caranya cukup mudah ambil satu sendok garam lalu gosokkan pada tangan selama beberapa menit. Lalu setelah itu tinggal dibilas menggunakan air, dan bau bawang maupun amis akan lepas dari tanganmu.

 

2. Perasan Jeruk

6 Tips Hilangkan Bau Bawang dan Amis di Tanganmu Setelah Memasakhttps://www.livestrong.com

Perasan jeruk atau air jeruk juga mampu menghilangkan bau bawang dan amis yang menempel pada tangan setelah memasak. Jeruk yang digunakan bisa berupa jeruk lemon ataupun jeruk nipis, karena cairan asam akan membantu menghilangkan bau bawang dan amis serta bau tajam dari jeruk tersebut dapat mengalahkan bau bawang dan amis.

Cara pemakaiannya adalah, cucilah tangan terlebih dahulu dengan sabun lalu bilas. Setelah bersih namun masih tercium bau bawang dan amis, maka lanjutkan dengan membasuh tangan lagi menggunakan perasan air jeruk lemon ataupun jeruk nipis.

3. Cuka putih

6 Tips Hilangkan Bau Bawang dan Amis di Tanganmu Setelah Memasakhttp://id.kumpulanmahir.com

Jika tak ada perasan air jeruk maka cairan asam lain yang dapat digunakan adalah cuka. Tuangkan cuka pada telapak tangan lalu gosok-gosok selama 30 detik, namun jangan terlalu banyak menuangkan cuka karena bisa-bisa bau cuka akan melekat ditangan. Setelah itu bilas kembali tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih. 

4. Bubuk atau ampas kopi

6 Tips Hilangkan Bau Bawang dan Amis di Tanganmu Setelah MemasakPexels/Janko Ferlic

Bubuk kopi memang terkenal dapat menghilangkan bau tak sedap didalam ruangan. Namun tak hanya itu ternyata bubuk kopi juga bisa menghilangkan bau bawang dan amis sehabis memasak. Tambahkan bubuk kopi secukupnya saat mencuci tangan, dan bau bawang serta amis akan hilang.

Jika ada sisa ampas kopi, maka dapat dicampurkan dengan perasan lemon. Lalu remas-remas ampas kopi tersebut dan diamkan selama beberapa saat. Lalu bilas sampai bersih menggunakan sabun dan air.

5. Alkohol

6 Tips Hilangkan Bau Bawang dan Amis di Tanganmu Setelah Memasakthaivisa.com

Alkohol yang kita biasa gunakan untuk membersihkan luka, ternyata juga bisa membersihkan bau bawang dan amis di tangan lho. Cara penggunaannya juga sama seperti yang lain, siramkan alkohol secukupnya pada tangan lalu diamkan sampai mengering. Setelah kering, bilas kembali tangan menggunakan sabun dan air sampai bersih.

6. Obat kumur

6 Tips Hilangkan Bau Bawang dan Amis di Tanganmu Setelah Memasakhttp://healthygrins.com

Penggunaan obat kumur juga menghilangkan bau pada tangan. Sebelumnya bersihkan tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air sampai bersih. Lalu tuangkan sedikit obat kumur, kemudian gosok-gosokkan kedua tangan seperti mencuci tangan menggunakan sabun cair. Setelah itu bilas kembali tangan menggunakan air sampai bersih.

Nah itu dia 6 tips menghilangkan bau bawang dan amis pada tangan. Gak perlu takut lagi deh memasak sebelum keluar rumah!

iefa_pooh Photo Verified Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya