Comscore Tracker

5 Alasan Logis Mengapa Ikan Asin Jadi Lauk Idola Sejuta Umat

Ikan asin tidak sehina yang kamu kira!

Meski memiliki bau menyengat dan rasa asin ekstrem yang kurang disukai, pada kenyataannya ikan asin merupakan salah satu lauk yang cukup diminati banyak masyarakat. 

Nah, berikut ini beberapa alasan logis mengapa ikan asin menjadi primadona banyak orang karena rasanya yang ‘aduhai’.

1. Zat penting yang terkandung dalam ikan asin baik bagi kesehatan tubuh

5 Alasan Logis Mengapa Ikan Asin Jadi Lauk Idola Sejuta Umatchirpstory.com

Selain nikmat disantap, tak bisa dipungkiri ikan asin juga memiliki kandungan zat-zat dan senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh. Sebut saja kalsium, fosfor, zat besi, vitamin E, selenium, dan omega 3, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya kandungan zat-zat tersebut, masa kamu masih ragu mengonsumsi ikan asin sebagai lauk makan siangmu?

2. Menghilangkan rasa tawar pada makanan

5 Alasan Logis Mengapa Ikan Asin Jadi Lauk Idola Sejuta Umatcookpad.com

Rasa tawar pada makanan biasanya akan langsung teratasi saat kamu menjadikan ikan asin sebagai salah satu teman makan nasi. Dikonsumsi secara tepat dan tak berlebihan, ikan asin mampu membuat rasa makanan menjadi lebih berwarna. Kamu tentu tidak ingin makan dengan rasa dominasi rasa tawar yang menyiksa bukan?

Baca Juga: Biar Ikan Asin Goreng Lebih Krispi, Ikuti 5 Langkah Ini!

3. Dicampur sambal, lalapan, dan sayur asem lebih nikmat

5 Alasan Logis Mengapa Ikan Asin Jadi Lauk Idola Sejuta Umatblog.reservasi.com

Beuh, ini nih yang jadi makanan favorit banyak orang. Tak hanya makan di restoran mewah, kenikmatan makanan pun bisa ditemukan di tempat sederhana dengan menu seadanya. Ikan asin dengan nasi panas dicampur dengan sambal pedas, lalapan, dan sayur asem akan semakin membuat acara makanmu semakin ‘berkeringat’ dan ‘bergairah’

4. Nafsu makan semakin bertambah

5 Alasan Logis Mengapa Ikan Asin Jadi Lauk Idola Sejuta Umatkawanuainside.com

Makanan yang sederhana akan selalu menjadi istimewa ketika ikan asin dihadirkan sebagai salah satu menu lauknya. Sangat efektif meningkatkan nafsu makan, ikan asin mampu membuat mood makanmu semakin terdongkrak. Yakin, orang yang makan dengan ikan asin biasanya akan ketagihan dan rasanya ingin nambah dan nambah lagi.

5. Khasiat lain mengonsumsi ikan asin

5 Alasan Logis Mengapa Ikan Asin Jadi Lauk Idola Sejuta Umatfood.ndtv.com

Karena berbagai kandungan zat dan nutrisi penting di dalamnya, maka sudah pasti ikan asin memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain bisa cepat menyembuhkan luka, ikan asin juga baik bagi kesehatan tulang dan gigi, menjaga daya tahan tubuh, anemia, mencegah penyakit jantung, dan masih banyak lagi.

Jadi, buat kamu yang suka ‘merendahkan’ ikan asin, mulai sekarang jangan merendahkannya ya.

Baca Juga: 5 Tanda Ikan Asin Mengandung Formalin, Pahami Ya!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya