Comscore Tracker

Pecinta Salad Sayur? Ini 3 Resep Dressing yang Harus Kamu Coba

#MasakItuGampang Dressing salad sayur buatan sendiri, dijamin enak rasanya!

Salad sayur merupakan jenis makanan sehat yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti bayam, tomat, selada kriting, dan lain-lain. Kemudian disajikan dengan dressing atau balutan saus. Salad yang enak ditentukan dengan rasa dressing.

Untuk kamu pecinta salad, kamu tidak perlu repot untuk membeli salad dari luar. Salad sayur dari luar belum tentu juga cocok dengan selera yang kamu inginkan. Kamu bisa coba buat sendiri di rumah. Selain gampang, dressing buatan sendiri pasti akan sesuai dengan selera yang kamu inginkan.

Jika kamu bingung untuk membuat dressing, kamu bisa coba 3 resep dressing ini untuk melengkapi salad kamu.

1. Olive Oil Sauce

Pecinta Salad Sayur? Ini 3 Resep Dressing yang Harus Kamu Cobaindiatimes.com

Campurkan semua bahan yaitu 3 sendok makan minyak zaitun (olive oil), potongan kasar 2 siung bawang putih, irisan 1/2 bawang bombai, 3 sendok makan air jeruk lemon, sedikit irisan rosemary, serta garam dan lada secukupnya.

Ada baiknya kamu mencampurkan semua bahan ini menjadi satu di dalam jar yang kosong dan bersih. Dengan begitu, kamu bisa mengocok dressing dengan sempurna.

2. Yoghurt Dressing

Pecinta Salad Sayur? Ini 3 Resep Dressing yang Harus Kamu Cobadress.alireza.us

Yang kamu butuhkan untuk membuat dressing ini adalah 5 sendok makan greek yoghurt, 1/2 ketimun kecil (dicincang), 1 sendok teh minyak zaitun, 2 sendok makan cuka balsamik, serta garam dan lada secukupnya. Kemudian, haluskan semua bahan menjadi satu dengan memakai blender. Setelah itu, pindahkan saus kedalam jar.

3. Mustard Dressing

Pecinta Salad Sayur? Ini 3 Resep Dressing yang Harus Kamu Cobapritikin.com

Bahan-bahan untuk dressing ini adalah 5 sendok makan saus mustard, 3 sendok makan air jeruk lemon atau 2 sendok makan cuka balsamik, sedikit irisan rosemary, 2 sendok makan minyak zaitun, serta garam dan blackpaper secukupnya. Campurkan semua bahan di dalam jar. 

Itulah 3 resep dressing yang bisa kamu buat untuk salad sayur. Karena dressing disimpan dalam jar, kamu tidak hanya bisa langsung menyantapnya dengan sayuran, namun kamu bisa juga menyimpannya ke dalam kulkas. Dengan begitu, kamu akan langsung menikmati dressing secara instan dan praktis.

Selamat mencoba!

Imanuela Hana Tangkere Photo Community Writer Imanuela Hana Tangkere

D.R.E.A.M.E.R

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You