Comscore Tracker

Resep Nasi Goreng Rendang & Petai yang Nikmat Tiada Tara, Coba Yuk!

Kreasi nasi goreng buat kalian yang bosan dengan yang biasa

Nasi goreng adalah salah satu makanan yang paling sering jadi rekomendasi ketika cari makanan di luar atau mengolah nasi sisa kemarin. 

Tapi karena rasa yang itu-itu saja kadang kita bosan buat membeli atau membuatnya. Nah coba nih 2 resep nasi goreng rendang dan nasi goreng petai dengan rasa yang khas, bisa kamu coba di rumah. 

Yuk, langsung kita cek aja!

1. Pertama nih bahan-bahan yang perlukan untuk membuat nasi goreng rendang, gampang di cari kok

Resep Nasi Goreng Rendang & Petai yang Nikmat Tiada Tara, Coba Yuk!unileversolutions.com

Bahan:

  • 1/2 bawang merah iris tipis
  • 2 Sendok Bumbu Rendang
  • 2 Sendok minyak
  • 1 batang seledri di potong kecil-kecil
  • 2 cup nasi putih

Bumbu yang digunakan:

  • Garam secukupnya
  • 1/2 sendok teh gula

Tambahan:

  • Potongan mentimun
  • Potongan tomat 

2. Cara buatnya simple sih, seperti bikin nasi goreng biasanya

Resep Nasi Goreng Rendang & Petai yang Nikmat Tiada Tara, Coba Yuk!whattocooktoday.com
  1. Panaskan wajan, lalu masukan minyak. Masukan bawang dan goreng hingga berbau harum kurang lebih 3 menit.
  2. Masukan bumbu rendang dan aduk kurang lebih semenit. Pastikan bumbu tidak menempel di wajan. Lalu masukan seledri. 
  3. Masukan nasi putih, dan aduk terus hingga nasi menyatu dengan bumbu, kurang lebih 2 menit. Nasi akan berubah warna menjadi coklat dengan bau yang harum. Masukkan garam dan gula, aduk hingga menyatuh. Sesuaikan garam dan gula sesuai selera. 
  4. Sajikan diatas piring dengan timun dan tomat untuk menyegarkan rasa nasi goreng.

Baca Juga: 8 Menu Nasi Goreng Spesial ini Bisa Buat Buka Puasa, Rasanya Nagih!

3. Tips tips ketika membuat nasi goreng rendang

Resep Nasi Goreng Rendang & Petai yang Nikmat Tiada Tara, Coba Yuk!whattocooktoday.com
  1. Kamu bisa menambahkan daging atau telur yang di goreng dengan campuran bumbu redang sebagai lauknya. 
  2. Untuk membuat kreasi yang berbeda, kamu bisa gunakan jenis nasi yang lain, seperti nasi dari beras coklat atau beras bamati
  3. Ingin lebih alami, kamu bisa gunakan bumbu asli setelah membuat rendang, sekaligus minyak sisa dari rendang. 
  4. Tambahkan kerupuk untuk memperlezat rasa 
  5. Kamu juga bisa atur kepedasannya dengan mebahkan cabai kecil yang di cincang, lalu masukan bersamaan dengan bumbu rendang. 

4. Ini bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng petai

Resep Nasi Goreng Rendang & Petai yang Nikmat Tiada Tara, Coba Yuk!whattocooktoday.com
  • 2 Sendok minyak goreng
  • 1/2 cup ikan teri 
  • 1/2 cup kacang goreng
  • 2 bawang merah, iris tipis
  • 2 bawang putih iris tipis
  • 1/2 cup petai yang sudah di kupas
  • 2 cup nasi putih
  • Garam dan gula secukupnya
  • Cabai kecil secukupnya

5. Cara bikinnya juga gampang!

Resep Nasi Goreng Rendang & Petai yang Nikmat Tiada Tara, Coba Yuk!whattocooktoday.com
  1. Goreng ikan teri dan kacang hingga crispy. Tiriskan
  2. Panaskan wajan dengan minyak, lalu masukkan bawang merah dan putih hingga berbau harum dan berwarna keemasan, kurang lebih 30 detik. 
  3. Masukan pete dan aduk kurang lebih 20 detik. 
  4. Masukkan nasi dan masukkan garam dan gula, aduk terus dan tambahkan ikan teri dan kacang goreng. Aduk terus hingga merata. 
  5. Kamu bisa campurkan bubuk cabai atau cabai kecil, untuk menambahkanr rasa pedas. 
  6. Nasi, lauk, hingga topping bisa kamu kreasikan seperti nasi goreng rendang

Gimana nih, apa jadi pingin coba? Bisa kalian coba nih kalo uda bosan sama nasi goreng abang-abang keliling. 

Baca Juga: Cuma Butuh 5 Bahan! Ini Resep dan Cara Membuat Saus Karamel Sederhana

Indra Dwi Photo Community Writer Indra Dwi

Young and Blessed

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You