Comscore Tracker

5 Ragam Brownies dengan Sayur yang Bikin Makanan Tampil Beda

Bisa diolah bersama wortel agar semakin manis

Brownies merupakan salah satu kue berbahan baku cokelat yang menjadi favorit hingga kini. Makanan tersebut dapat dijadikan ide untuk menciptakan kudapan manis dan menggugah selera yang menjanjikan.

Namun nggak harus brownies klasik yang digunakan sebagai camilan sehari-hari. Sebab ada pula penggunaan sayur-mayur dalam brownies untuk menghasilkan makanan yang tidak kalah lezat, seperti lima kreasi hidangan berikut ini.

1. Zucchini brownies

5 Ragam Brownies dengan Sayur yang Bikin Makanan Tampil Bedailustrasi zucchini brownies (pexels.com/Piotr Arnoldes)

Bila kamu sedang bingung hendak mengolah zukini menjadi makanan seperti apa, maka pilihan brownies menjadi salah satu alternatif yang pas. Kehadiran sayur tersebut akan menambahkan tekstur fudgy agar makin kental terasa.

Selain sayur yang telah dilumatkan, bahan lain yang diperlukan dalam membuat makanan ini adalah tepung terigu, bubuk cokelat, gula, garam, minyak, serta ekstra chocolate bila diperlukan.

2. Carrot brownies

5 Ragam Brownies dengan Sayur yang Bikin Makanan Tampil Bedailustrasi carrot brownies (pixabay.com/MissSuki)

Kreasi brownies sayur berikutnya bisa diolah menjadi salah satu makanan yang nikmat dan sederhana. Sebab kali ini olahan tersebut menghadirkan wortel sebagai pemanis alami yang membuat brownies kian legit.

Wortel tersebut bisa diparut agar mudah larut bersama adonan. Sementara bahan lain yang dipersiapkan tidak jauh dari tepung, bubuk cokelat, susu, dark chocolate, bumbu perasa, minyak, dan soda kue.

3. Spinach brownies

5 Ragam Brownies dengan Sayur yang Bikin Makanan Tampil Bedailustrasi spinach brownies (pixabay.com/silviarita)

Menjadi salah satu sayuran favorit dan gampang dijumpai. Bayam bisa pula dijadikan bintang untuk membuat olahan brownies terasa lebih bertekstur dan memiliki sensasi lembap menggugah selera.

Kamu bisa menggunakan bayam jenis apapun, baik itu segar ataupun beku. Namun untuk memudahkan, ada baiknya cincang bayam menjadi ukuran yang lebih kecil supaya lebih menyatu dengan bahan utama.

4. Broccoli brownies

5 Ragam Brownies dengan Sayur yang Bikin Makanan Tampil Bedailustrasi broccoli brownies (pixabay.com/StockSnap)

Sayuran hijau yang satu ini dikenal memiliki manfaat baik bagi tubuh. Maka tak heran, bila kehadiran brokoli dalam brownies pun mampu membuat sajian terkenal ini semakin unik, dan tentunya rasa yang tidak kalah enak.

Brokoli memiliki tekstur yang cukup keras, sehingga ada baiknya menggunakan brokoli yang telah dihancurkan menggunakan food processor sampai lunak. Serta bisa pula menggunakan broccoli powder bila ingin lebih simpel.

5. Kale brownies

5 Ragam Brownies dengan Sayur yang Bikin Makanan Tampil Bedailustrasi kale brownies (pexels.com/Nikola Čedíková)

Kale adalah sayuran hijau yang terkenal akan rasa getir unik, namun menggugah selera jika diolah dengan baik dan benar. Beragam masakan bisa diciptakan menggunakan bahan tersebut, salah satunya adalah brownies.

Lagi-lagi sayuran perlu untuk dihancurkan agar lebih mudah dicampurkan. Pertama, kamu bisa merebus atau mengkukus daun sebentar saja, setelah dikeringkan, haluskan kale di dalam food processor sampai lunak.

Bermacam-macam brownies di atas dapat dijadikan ide untuk mengolah bahan sayur agar tampil berbeda. Jangan khawatir terhadap rasa, sebab semua sajian tersebut tetap tidak kalah enak dari kue coklat lainnya.

Baca Juga: 10 Fakta Brownies, Kudapan Asal Amerika Favorit Pencinta Cokelat

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya