Comscore Tracker

5 Makanan Pendamping Mie Yamin, Dijamin Spesial dan Kenyang

Mulai dari pangsit hingga daging cincang

Mi yamin adalah salah satu makanan khas Betawi yang menjadi favorit banyak orang. Sesuai namanya, olahan ini berupa mi, tapi berbeda dengan mi ayam pada umumnya.

Perbedaan olahan mi ini terletak pada jenis mi yang digunakan. Mi yamin menggunakan mi tipis dengan kuah terpisah sehingga bisa kamu takar sesuai selera. Selain itu, mi yamin terasa sedikit lebih manis.

Nah, supaya menikmati terasa lebih spesial, kamu bisa menambahkan aneka makanan pendamping biar mi yamin terasa kenyang dan gurih. Yuk, simak makanan apa saja yang serasi disantap bersama mi ini!

1. Pangsit goreng

5 Makanan Pendamping Mie Yamin, Dijamin Spesial dan Kenyangilustrasi kulit pangsit goreng (pixabay.com/go_see)

Pangsit goreng menjadi salah satu pendamping andalan untuk aneka santapan, tak terkecuali mi yamin. Teksturnya renyah sehingga cocok dipadukan bersama mi yang lembut dan kenyal supaya terasa sempurna.

Selain itu, pangsit goreng mampu memberikan rasa gurih tambahan pada mi yamin. Kombinasi seperti ini akan membuat kamu merasa lebih kenyang dan mampu menikmati makanan secara maksimal. 

2. Ceker ayam

5 Makanan Pendamping Mie Yamin, Dijamin Spesial dan Kenyangilustrasi ceker bumbu kecap (pixabay.com/한국어)

Ceker adalah bagian dari daging ayam yang paling umum ditemukan dalam aneka kreasi serba mi. Rasa daging dalam bagian ini terbilang gurih, lembut, dan kenyal. Selain mi ayam, ceker juga cocok disandingkan bersama mi yamin.

Biasanya ceker akan diolah sedemikian rupa dengan cara direbus atau dikukus. Supaya sensasinya lebih sedap, ceker perlu ditambahi bumbu agar olahan mi yamin semakin kaya rasa. Kebanyakan kreasi ceker untuk mi akan dimaksimalkan dengan tambahan kecap.

3. Pangsit rebus

5 Makanan Pendamping Mie Yamin, Dijamin Spesial dan Kenyangilustrasi pangsit rebus (pexels.com/Anna Tarazevich)

Bukan cuma pangsit goreng, tapi pangsit rebus juga sering disajikan bersamaan dengan mi yamin. Umumnya, pangsit rebus akan diletakkan terpisah dengan kuah bening untuk membuat makanan terasa mengenyangkan.

Pangsit rebus teksturnya lunak dan lembut. Biasanya, bagian dalam pangsit rebus akan diisi suatu bahan, seperti daging atau sayuran. Pangsit rebus juga dapat dinikmati bersamaan atau dimakan terpisah setelah mi yamin habis.

Baca Juga: Resep Mie Yamin Versi Rumahan yang Mudah Dibuat dan Pastinya Lezat

4. Bakso

5 Makanan Pendamping Mie Yamin, Dijamin Spesial dan Kenyangilustrasi bakso kaldu tulang (pixabay.com/RitaE)

Tidak dapat dipungkiri bahwa orang Indonesia sangat akrab dengan bakso. Hidangan berbentuk bulat yang diolah dari daging sapi, ayam, maupun ikan ini begitu disukai untuk disantap bersama aneka hidangan utama. Salah satunya adalah mi yamin.

Bakso terdiri dari beragam ukuran, mulai dari yang mungil hingga besar. Kalau bakso besar, isiannya jauh lebih variatif karena bisa disisipkan telur atau jeroan. Kamu bisa menemukan bahan ini sebagai toping dalam kreasi mi yamin.

5. Daging cincang

5 Makanan Pendamping Mie Yamin, Dijamin Spesial dan Kenyangilustrasi daging ayam cincang (pexels.com/Katerina Holmes)

Menikmati olahan mi belum lengkap tanpa tambahan daging ayam. Kalau sebelumnya ada ceker, maka kali ini bagian daging yang digunakan adalah versi tanpa tulang yang dicincang atau disuwir supaya tampak lebih banyak.

Daging ayam cincang ini akan disajikan sebagai topping mi yamin supaya semakin terasa gurih dan manis. Hal tersebut karena daging ayam akan dimasak menggunakan bumbu kecap atau bumbu simpel lainnya supaya makin terasa nikmat.

Mi yamin adalah olahan yang sangat populer untuk mengganjal lapar. Serunya lagi, santapan ini dapat dimaksimalkan memakai aneka pendamping seperti lima makanan di atas. Kalau kamu suka pendamping yang mana, nih?

Baca Juga: 10 Lauk Pendamping Bubur Ayam Paling Enak, Kunci Kenikmatannya, nih!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya