Comscore Tracker

Resep Honey Butter Toast, Ide Sarapan Simpel Pakai 3 Bahan

Cocok buat kamu yang terburu-buru!

Sarapan menggunakan roti adalah pilihan yang bisa kamu terapkan jika sedang terburu-buru. Beragam cara seru dapat dilakukan untuk membuat bahan makanan ini terasa nikmat, salah satunya diolah menjadi honey butter toast.

Cara membuatnya pun begitu mudah lantaran pembuatan makanan ini hanya memerlukan 3 bahan utama. Simak cara pengolahannya melalui resep berikut!

1. Siapkan bahan-bahan

Resep Honey Butter Toast, Ide Sarapan Simpel Pakai 3 Bahanilustrasi roti tawar (pixabay.com/postcardtrip)

Bahan-bahan honey butter toast:

  • 2 lembar roti tawar
  • 2 sdm mentega
  • 1 sdm madu

2. Olesi roti menggunakan mentega

Resep Honey Butter Toast, Ide Sarapan Simpel Pakai 3 Bahanilustrasi roti dan mentega (pixabay.com/Ken Boyd)

Pertama-tama, ambil 2 lembar roti tawar atau roti favorit lainnya yang tersedia di rumah. Kemudian olesi setiap satu sisi permukaan roti menggunakan mentega secara merata, pakai pisau khusus biar pengolesan jadi lebih maksimal.

Jenis mentega yang digunakan bisa berupa salted butter yang mempunyai sensasi asin. Ini akan menambah rasa gurih pada makanan supaya lebih nikmat dan menggugah selera. Namun jika ingin diganti memakai margarin pun tidak masalah.

3. Masak roti di atas wajan

Resep Honey Butter Toast, Ide Sarapan Simpel Pakai 3 Bahanilustrasi roti panggang (pixabay.com/tookapic)

Tahap selanjutnya, siapkan teflon atau wajan anti-lengket. Kamu bisa menambahkan sedikit minyak atau mentega pada penggorengan ini. Kemudian masukkan 2 lembar roti berlapis mentega untuk dimasak bersama.

Lamanya proses pemanggangan ini bisa bermacam-macam, tergantung tingkat kerenyahan yang ingin kamu dapat. Untuk menghindari roti yang gosong, maka proses memasaknya bisa dilakukan memakai api kompor sedang kecil.

4. Angkat roti dan beri olesan dari mentega dan madu

Resep Honey Butter Toast, Ide Sarapan Simpel Pakai 3 Bahanilustrasi madu (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Kalau roti sudah tampak berubah tekstur dengan warna agak kecokelatan, maka hidangan sudah bisa diangkat dari wajan. Selagi hangat, kamu dapat mengoleskan mentega tambahan biar rasa roti tambah buttery.

Jika sudah, waktunya untuk mengoleskan roti menggunakan madu secara merata pada setiap sisi. Gunakan sendok atau pisau khusus untuk meratakan bahan ini supaya rasa manisnya seimbang di setiap bagian roti.

5. Sajikan roti selagi hangat

Resep Honey Butter Toast, Ide Sarapan Simpel Pakai 3 Bahanilustrasi honey butter toast (pexels.com/Cup of Couple)

Roti panggang yang sudah diberi madu bisa segera kamu konsumsi dalam kondisi hangat. Perpaduan antara mentega dan madu pada hidangan ini sangat menarik hati, terlebih sensasi yang didapatkan begitu manis nan gurih.

Bila ingin santapan yang lebih meriah, maka honey butter toast juga dapat dikreasikan menggunakan aneka macam topping. Biasanya kudapan ini serasi sekali saat disantap bareng es krim, potongan pisang, maupun buah stroberi yang menyegarkan.

 

Bikin menu sarapan yang praktis, cepat, dan enak bisa dilakukan dengan bermodalkan roti tawar. Cukup ikuti petunjuk di atas dengan seksama, maka kamu akan mendapat honey butter toast yang menggugah selera.

Baca Juga: 5 Resep Kreasi French Toast dengan Cita Rasa Beragam 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya