Comscore Tracker

Resep Popcorn Truffle Parmesan, Cocok Jadi Teman Nonton Drakor

Rasa dan aromanya bikin kamu sulit berhenti mengunyah

Membuat popcorn berdasarkan petunjuk kemasan rasanya sudah sangat biasa. Kamu bisa membuat rasa makanan dari jagung tersebut lebih istimewa dengan menambahkan macam-macam bumbu perasa yang unik dan menarik.

Kali ini, kamu dapat membuat popcorn dengan rasa truffle parmesan yang terkenal gurih dan wangi. Seperti diketahui, truffle memiliki aroma musky yang intens dan menggoda.

Dilansir Inspired by Charm, kamu bisa membuat resep popcorn truffle parmesan sendiri dengan bahan yang simpel, tetapi rasanya begitu nikmat. Simak resep ini sampai tuntas, ya!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Popcorn Truffle Parmesan, Cocok Jadi Teman Nonton Drakorilustrasi biji jagung (pexels.com/Markus Winkler)

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus popcorn mentah
  • 1-2 sdm minyak atau mentega
  • 4 sdt truffle oil
  • 1/3 cangkir keju parmesan
  • 2 sdt daun bawang
  • garam secukupnya
  • lada secukupnya

2. Tuang minyak dan mentega ke wajan

Resep Popcorn Truffle Parmesan, Cocok Jadi Teman Nonton Drakorilustrasi minyak dan wajan (unsplash.com/Edgar Castrejon)

Siapkan wajan atau panci untuk memasak berondong jagung. Kemudian, masukkan kurang lebih 1 atau 2 sendok makan mentega atau minyak goreng, lalu biarkan sampai agak meleleh.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa membaca petunjuk memasak di belakang kemasan popcorn yang hendak dimasak. Takaran minyak atau mentega yang pas akan membuat popcorn terasa lebih gurih dan maksimal.

3. Masukkan popcorn dan tunggu meletup

Resep Popcorn Truffle Parmesan, Cocok Jadi Teman Nonton Drakorilustrasi memasak popcorn (pixabay.com/Peter)

Kalau mentega atau minyak yang dimasukkan ke wajan sudah agak panas, tinggal masukkan 1 bungkus popcorn mentah ke dalamnya. Goyang-goyangkan sebentar biar merata.

Selanjutnya, tutup wajan atau panci dan biarkan sampai popcorn meletup seluruhnya. Bila perlu, goyangkan panci atau wajan sesekali supaya tidak ada biji jagung yang masih dalam kondisi mentah.

Baca Juga: 11 Tips Membuat Chicken Popcorn ala KFC yang Renyah dan Gak Alot

4. Buat adonan bumbu dari truffle

Resep Popcorn Truffle Parmesan, Cocok Jadi Teman Nonton Drakorilustrasi bumbu (pixabay.com/可 小)

Di tempat terpisah, siapkan wadah untuk membuat bumbu perasa. Masukkan seluruh bahan tersisa, seperti truffle oil, keju parmesan, garam dan lada, sambil diaduk merata.

Bila ingin meningkatkan rasa dan aroma popcorn supaya lebih gurih, maka kamu bisa memasukkan potongan bawang daun ke dalam mangkuk ini. Tinggal koreksi rasa, lalu sisihkan bumbu sampai popcorn matang.

5. Campurkan popcorn dengan bumbu

Resep Popcorn Truffle Parmesan, Cocok Jadi Teman Nonton Drakorilustrasi popcorn dan bumbu (unsplash.com/Christina Victoria Craft)

Kalau popcorn sudah mengembang, matikan kompor dan campurkan berondong jagung tersebut ke dalam bumbu. Jangan lupa untuk mengaduk seluruh komponen memakai spatula kayu sampai rata.

Setelah itu, cicipi popcorn sekali lagi. Jika sudah pas, maka popcorn dapat langsung dinikmati. Camilan ini punya sensasi rasa yang gurih dan musky dengan tekstur garing.

Popcorn dengan cita rasa truffle parmesan menghadirkan kombinasi rasa yang begitu kuat. Belum lagi ada aroma khas dari truffle oil yang membuat sajian ini mewah. Makanan juga akan semakin menggugah selera ketika dinikmati sebagai camilan saat menonton drakor.

Baca Juga: Resep Caramel Bread Popcorn ala Jaemin NCT Dream, Renyah dan Harum!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya