Comscore Tracker

Resep Spageti Bolognese Pie, Kudapan untuk Berkumpul yang Sederhana 

Hidangan ini bisa dibuat dengan modal empat bahan saja!

Spageti sering disajikan bersama saus bolognese untuk dinikmati sebagai hidangan utama. Namun ternyata dua bahan tersebut dapat dikreasikan agar lebih nikmat dengan cara dijadikan pai menggugah selera.

Simak resep membuat spageti bolognese pie yang mudah berikut ini supaya hidangan di rumah tambah variatif.

1. Bahan-bahan

Resep Spageti Bolognese Pie, Kudapan untuk Berkumpul yang Sederhana ilustrasi bahan-bahan spageti bolognese pie (pixabay.com/Oldmermaid)

Bahan pembuatan spageti bolognese pie:

  • 125 gram spageti
  • 1½ cup saus bolognese
  • Keju leleh secukupnya
  • 2 butir telur
  • Puff pastry (opsional)

2. Rebus spageti

Resep Spageti Bolognese Pie, Kudapan untuk Berkumpul yang Sederhana ilustrasi merebus spageti (pixabay.com/picjumbo_com)

Pada proses pembuatan spageti bolognese pie, tentunya pasta yang digunakan perlu direbus selama beberapa saat sampai lunak. Jangan lupa masukkan garam dan sedikit minyak agar pasta tidak lengket.

Bila pasta spageti tersebut sudah hampir matang, kamu bisa mengangkat panci dari kompor dan tiriskan pastanya. Sisihkan bahan yang satu ini lalu biarkan sampai suhunya agak dingin.

Baca Juga: Resep Steak Tahu Saus Bolognese, Cocok Buat Kamu yang Mau Hemat

3. Campurkan adonan

Resep Spageti Bolognese Pie, Kudapan untuk Berkumpul yang Sederhana ilustrasi spageti dan saus bolognese (pixabay.com/RitaE)

Bila spageti yang direbus sudah tidak panas lagi, langsung siapkan mangkuk besar dan masukkan pasta tersebut ke dalamnya. Tambahkan saus bolognese, keju, dan kocokan dua butir telur ke dalamnya, aduk merata.

Jika adonan sudah tercampur siapkan loyang atau wadah anti panas. Masukkan seluruh adonan tersebut sampai habis kemudian ratakan.

4. Tambahkan toping dari sisa keju

Resep Spageti Bolognese Pie, Kudapan untuk Berkumpul yang Sederhana ilustrasi spageti bolognese pie (pixabay.com/RitaE)

Setelah dituang ke dalam loyang atau wadah anti panas, jangan lupa untuk menambahkan sisa keju sebagai toping. Keju yang digunakan boleh mozarella atau quick melt yang lebih ekonomis.

Bila sudah, kamu dapat menutupnya menggunakan kulit puff pastry biar terasa lebih renyah. Namun jika kulit serbaguna itu tidak ada, maka hidangan pun bisa langsung masuk ke dalam oven.

5. Panggang hingga matang

Resep Spageti Bolognese Pie, Kudapan untuk Berkumpul yang Sederhana ilustrasi spageti bolognese pie (pixabay.com/Steve Buissinne)

Untuk mematangkan adonan dari spageti bolognese pie ini, kamu bisa mengatur suhu oven di 180 derajat celcius. Kemudian panggang adonan tersebut sampai keju meleleh atau hingga kulit pastri berwarna keemasan.

Keluarkan makanan dari panggangan, kemudian tunggu hingga spageti tersebut tidak terlalu panas. Hidangan ini pun siap dinikmati bersama saus sambal atau dimakan bareng salad sayur biar makin kenyang.

Mengolah spageti dan saus bolognese menjadi pai adalah cara seru untuk meramaikan makanan enak di rumah. Sebab sajian ini cocok dinikmati bersama orang terkasih sembari bersantai.

Yuk, coba!

Baca Juga: 5 Varian Saus Bolognese Khas Italia, Bikin Makanan Makin Lezat!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya