Comscore Tracker

Resep Spicy Chicken Nugget yang Simple, Ayam Gak Perlu Digiling!

Cocok buat pencinta nugget full daging

Nugget adalah makanan cepat saji yang sangat populer dan digemari oleh berbagai kalangan. Jika kamu merupakan tipe orang yang suka nugget dengan daging melimpah, maka spicy chicken nugget adalah penganan yang patut dicoba.

Gak mesti beli langsung, sebab kini kamu bisa membuatnya dengan mudah di rumah berdasarkan resep yang ada. Dilansir Kfoods, begini resep bikin spicy chicken nugget yang dipenuhi sensasi daging menggugah selera.

1. Siapkan bahan-bahan

Resep Spicy Chicken Nugget yang Simple, Ayam Gak Perlu Digiling!ilustrasi daging ayam mentah (pexels.com/alleksana)

Bahan-bahan:

  • 500 gram daging ayam tanpa tulang
  • 1 sdt bubuk mustard
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt saus sambal
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt pasta cabai hijau
  • 3 sdt tepung serbaguna
  • ½ sdt lada hitam bubuk
  • 1 butir telur
  • Tepung roti secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

2. Marinasi daging ayam

Resep Spicy Chicken Nugget yang Simple, Ayam Gak Perlu Digiling!ilustrasi marinasi ayam (pexels.com/alleksana)

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu bumbu untuk memarinasi daging ayam biar rasanya lebih pekat dan intens. Masukkan bubuk mustard, garam, lada, saus sambal, pasta cabai hijau, tepung, dan kecap asin di dalam wadah bersih. Campur rata.

Berikutnya, siapkan daging ayam tanpa tulang, lalu potong sesuai selera berdasarkan ukuran nugget yang kamu inginkan. Masukkan ke dalam bumbu, lalu marinasi selama kurang lebih 1 jam sampai bumbu menyerap sempurna.

Baca Juga: Resep Nugget Ayam yang Simpel, Cocok untuk Lauk Makan Anak di Rumah

3. Balut menggunakan telur dan tepung roti

Resep Spicy Chicken Nugget yang Simple, Ayam Gak Perlu Digiling!ilustrasi nugget di atas loyang (pixabay.com/congerdesign)

Di tempat terpisah, pecahkan satu butir telur dan kocok rata menggunakan garpu. Kemudian tempatkan juga tepung roti di wadah terpisah untuk digunakan sebagai baluran dari spicy chicken nugget ini.

Selanjutnya ambil satu per satu daging ayam potong untuk dibaluri menggunakan adonan telur hingga semua bagian tertutup rata. Kemudian, gulingkan di atas tepung roti dan lakukan sampai daging terbalut dengan sempurna.

4. Goreng nugget sampai cokelat keemasan

Resep Spicy Chicken Nugget yang Simple, Ayam Gak Perlu Digiling!ilustrasi nugget deep frying (pixabay.com/Alexander Fox | PlaNet Fox)

Berikutnya, siapkan wajan penggorengan dan isi menggunakan minyak secukupnya. Panaskan di api sedang dan tunggu beberapa saat hingga suhunya pas untuk menggoreng nugget.

Celupkan satu per satu adonan nugget ke dalam minyak dan goreng setiap sisi sampai berubah menjadi cokelat keemasan. Jika bagian luarnya sudah berubah dan teksturnya garing, maka spicy chicken nugget bisa segera diangkat.

5. Tiriskan minyak sebelum dinikmati

Resep Spicy Chicken Nugget yang Simple, Ayam Gak Perlu Digiling!ilustrasi spicy chicken nugget (pixabay.com/-Rita-👩‍🍳 und 📷 mit ❤ )

Tiriskan spicy chicken nugget di atas saringan atau tisu khusus sampai minyaknya turun. Setelah itu, kamu bisa segera menikmati makanan ini dalam kondisi hangat bareng aneka saus favorit.

Bila kamu merasa makanan kurang pedas, maka adonan sambal atau cabainya bisa ditambah sejak dalam pembuatan adonan di awal. Cukup beri perasa yang pas di lidah, maka spicy chicken nugget sukses bikin terlena.

Spicy chicken nugget adalah makanan yang bisa dikonsumsi sebagai lauk makan maupun teman ngemil. Gak perlu alat cincang dan semacamnya, kamu bisa membuat makanan ini dengan mudah berdasarkan resep di atas. Yuk, coba!

Baca Juga: Resep Spicy Honey Chicken ala Drama Korea, Bumbunya Meresap!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya