Comscore Tracker

Resep Strawberry Frappuccino ala Starbucks, Gampang Dibuat!

Cocok buat kamu yang gak suka kopi, nih

Saat berkunjung ke kedai kopi Starbucks, kamu bisa menemukan alternatif minuman segar bernama strawberry frappuccino yang dibuat tanpa tambahan kopi maupun bahan berkafein lainnya. Minuman ini terbilang creamy dan segar karena penggunaan stroberi.

Buat kamu yang ingin menikmati minuman ala Starbucks dengan budget ekonomis, maka strawberry frappuccino bisa dibuat sendiri pakai bahan-bahan sederhana. Dilansir One Sweet Appetite, ini resep strawberry frappuccino ala Starbucks yang bikin terpikat!

1. Bahan-bahan yang perlu disiapkan

Resep Strawberry Frappuccino ala Starbucks, Gampang Dibuat!ilustrasi stroberi segar (pexels.com/Alexander Mils)

Bahan-bahan:

  • ½ cangkir es krim vanila
  • 1 cangkir susu cair
  • 1 cangkir stroberi
  • 1 sdt ekstrak vanila
  • 1 cangkir es batu (opsional)
  • Whipping cream secukupnya

2. Blender semua bahan baku

Resep Strawberry Frappuccino ala Starbucks, Gampang Dibuat!ilustrasi blender (pexels.com/Yaroslav Shuraev)

Langkah pertama dalam pembuatan strawberry frappuccino bisa dilakukan dengan menyiapkan peralatan, mulai dari blender. Kemudian, masukkan es krim, ekstrak vanila, stroberi, susu, dan es batu ke dalamnya. Tutup blender.

Nyalakan mesin selama 30 sampai 60 detik, atau bisa juga hingga semua bahan benar-benar lembut. Kegunaan dari es batu bisa membuat minuman terasa creamy, namun jika kamu suka versi lebih cair, maka jumlahnya bisa dikurangi atau dihilangkan.

Baca Juga: Resep Ice Cream Strawberry Cheesecake, Manisnya Kebangetan!

3. Tuangkan adonan ke dalam gelas

Resep Strawberry Frappuccino ala Starbucks, Gampang Dibuat!ilustrasi minuman dalam gelas (pixabay.com/슬아 최)

Apabila minuman sudah berubah menjadi lembut dan creamy, tinggal matikan mesin blender, lalu buka tutupnya. Siapkan gelas kaca supaya penampilan minuman terasa lebih menarik.

Tuangkan adonan strawberry frappuccino ke dalam gelas. Umumnya, setiap satu resep minuman stroberi ini bisa memberi sekitar dua porsi minuman dengan ukuran gelas sedang.

4. Hias menggunakan whipping cream

Resep Strawberry Frappuccino ala Starbucks, Gampang Dibuat!ilustrasi strawberry frappuccino (pixabay.com/-Rita-👩‍🍳 und 📷 mit ❤)

Supaya penampilannya semakin mirip dengan kedai kopi populer, jangan lupa untuk menambahkan whipping cream sebagai topping. Ini juga bisa membuat minuman terasa semakin manis.

Kalau masih ada sisa stroberi segar, masukkan juga bahan tersebut dan sisipkan sebagai topping tambahan dari minuman biar penampilannya makin menarik. Dengan begitu, strawberry frappuccino siap dinikmati.

5. Tambahkan saus stroberi jika suka

Resep Strawberry Frappuccino ala Starbucks, Gampang Dibuat!ilustrasi menambahkan saus strawberry (pexels.com/Teguh Sugi)

Tips dalam membuat minuman non-kopi ini untuk lebih tajam akan rasa stroberi bisa dilakukan dengan menambahkan saus stroberi di dalam minuman. Jumlah yang disarankan adalah 1 sampai 2 sendok makan supaya lebih nendang.

Minuman ini jadi salah satu sajian populer yang bisa dibuat lebih praktis dan hemat saat dilakukan sendiri di rumah. Strawberry frappuccino ini paling pas disantap saat siang hari biar tubuh jadi segar.

Sekarang gak perlu lagi, deh, merogoh kocek terlalu dalam untuk minuman ini karena kamu bisa mencoba membuatnya sesekali di rumah. Perpaduan antara es krim, susu, stroberi, dan es yang dingin membuat minuman sangat istimewa saat disajikan. Yuk, coba!

Baca Juga: Resep Strawberry Glaze Smoothie ala Hailey Bieber, Rahasia Kulit Mulus

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya