Comscore Tracker

5 Variasi Es Teh Manis Favorit, Upgrade Hingga Makin Populer!

Kamu mesti icip es teh manis dengan campuran buah segar

Es teh manis merupakan salah satu minuman basic yang paling sering dibuat untuk mendampingi aneka macam hidangan favorit di Indonesia. Oleh sebab itu, minuman ini sampai sekarang masih dapat ditemui di berbagai tempat makan karena mudah untuk dibuat.

Namun demikian, untuk bisa bersaing dengan aneka macam minuman favorit lain. Tidak heran jika es teh manis dapat dikreasikan menjadi minuman kekinian, dengan menghadirkan berbagai macam bahan baku, seperti yang sudah dirangkum di dalam lima pilihan berikut ini.

1. Es teh Yakult

5 Variasi Es Teh Manis Favorit, Upgrade Hingga Makin Populer!ilustrasi es teh yakult (pexels.com/makafood)

Khusus untuk minuman yang pertama ini, sajian akan terasa berbeda karena bahan-bahan yang digunakan cenderung antimainstream. Minuman cocok sekali untuk kamu yang senang akan minuman dingin tetapi bahan yang digunakan juga cenderung manis dan asam.

Pada proses pembuatan es teh manis Yakult, kamu memerlukan bahan-bahan yang terdiri dari teh celup, air matang, gula pasir, dan Yakult. Kemudian setelah itu minuman bisa dimaksimalkan menggunakan es batu sehingga lebih dingin ketika dinikmati.

2. Es teh manis markisa

5 Variasi Es Teh Manis Favorit, Upgrade Hingga Makin Populer!ilustrasi es teh markisa (pexels.com/Denys Gromov)

Seperti diketahui, markisa menjadi salah satu buah bercita rasa asam yang memiliki bentuk daging serupa biji-bijian. Pengolahan buah ini bisa dimaksimalkan menjadi aneka macam minuman, salah satunya adalah es teh manis.

Proses pengolahan minuman tersebut dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan menyiapkan teh bubuk yang dimasak bersama dengan air. Kemudian setelah itu campurkan madu, es batu, air, dan yang terakhir adalah buah markisa.

Baca Juga: 5 Fakta Teh Kuning, Dragon Ball-nya Dunia Teh

3. Es teh manis selasih dan nata de coco

5 Variasi Es Teh Manis Favorit, Upgrade Hingga Makin Populer!ilustrasi es teh selasih nata de coco (pexels.com/Alesia Kozik)

Es teh manis jarang sekali dinikmati dengan isian yang ramai. Namun bukan berarti minuman ini tidak bisa mengikuti tren, justru es teh manis bisa diubah diubah menjadi minuman yang berisikan selasih hingga nata de coco.

Khusus dalam proses pembuatan minuman yang satu ini, kamu memerlukan es teh manis yang sudah diseduh menggunakan teh celup. Setelah itu siapkan juga aneka isian yang terdiri dari selasih, nata de coco, daun mint, serta ekstra pemanis apabila diperlukan. 

4. Es teh manis cokelat

5 Variasi Es Teh Manis Favorit, Upgrade Hingga Makin Populer!ilustrasi es teh cokelat (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Biasanya minuman berbasis teh manis dan cokelat merupakan dua variasi berbeda, namun kali ini kedua bahan baku tersebut dapat dipertemukan dalam satu sajian, sehingga kamu bisa menikmatinya sebagai alternatif minuman apabila bosan dengan kreasi yang sama setiap saat.

Meskipun digabungkan antara dua minuman yang cukup populer, tetapi bahan-bahan yang digunakan cenderung sederhana. Ini dibuktikan dengan pengolahan dasar minuman yang memerlukan teh celup dan air. Kemudian kamu dapat juga menambahkan madu atau gula. Setelah itu maksimalkan menggunakan cokelat bubuk agar terasa lebih nikmat. 

5. Es teh manis semangka

5 Variasi Es Teh Manis Favorit, Upgrade Hingga Makin Populer!ilustrasi es teh semangka (pexels.com/Rachel Claire)

Pengolahan antara minuman dari teh bersama buah-buahan memang terbilang unik. Pada saat ini, hal itu pun dibuktikan dengan keberadaan es teh semangka yang menjadi salah satu alternatif apabila kamu ingin menikmati sesuatu yang terasa menyegarkan.

Sajian yang satu ini terbilang sukses memikat lidah, karena bahan-bahan yang dipakai cenderung fresh. Proses pengolahan minuman memerlukan setidaknya kantong teh celup, air matang, es batu, gula pasir, serta potongan semangka.

Es teh manis menjadi salah satu minuman favorit yang terdiri dari teh celup, air, dan gula. Namun demikian, minuman ini bisa dimaksimalkan menggunakan aneka bahan tambahan sehingga mampu menghasilkan minuman yang terasa lebih kekinian dan tak kalah populer. 

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman untuk Teh Herbal yang Bisa Ditanam dalam Pot

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya