Comscore Tracker

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramable

Siapa bilang makanan vegan gitu-gitu aja?

Apa yang terbesit di benakmu tentang makanan vegan? Apakah sayur-sayuran mentah yang tidak diolah? It's a big no. Makanan vegan ternyata tak melulu tentang sesuatu yang hijau-hijau tapi juga bisa warna-warni.

Seperti yang dilakukan seorang pemuda 16 tahun bernama Jose (@naturally.jo) ini. Sebagai vegan, ia menyingkirkan perspektif 'boring food' alias makanan yang membosankan untuk para vegan. Ia juga menciptakan makanan kekinian dengan warna-warni yang menggugah selera seperti cheesecake dan smoothie bowl. Bahan-bahannya tentu tak melampaui aturan vegan. Jose menyiasati makanan sehatnya dengan buah-buahan yang telah dibekukan. Berikut 8 makanan vegan hasil kreasi Jose. Pssst! Kamu juga bisa bikin sendiri di rumah loh.

1. Cheesecake warna-warni ini kelihatan enak banget. Yum!

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Dengan topping choco-mint, blackberry, blueberry, strawberry, markisa, cokelat dan cherry bikin ngiler siapapun yang memandangnya. Kalau kamu pingin makan yang mana nih?

2. Siapa bilang makan buah itu membosankan?

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Tinggal tambah cokelat leleh di potongan buahmu, niscaya gak ada lagi tuh kalimat 'bosan makan buah'.

Smoothie bowl warna-warni ini dibuat dari bahan alami dan nyegerin. Cek resepnya deh!

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Bahannya utamanya ialah pisang yang telah dibekukan sebelumnya lalu diblender hingga teksturnya berbentuk creamy. Tinggal ditambah blueberry, bubuk kakao, strawberry, teh biru sebagai pewarna alami dan diberi topping sesuai selera, maka smoothie bowl yang sehat dan instagramable langsung jadi deh. Cukup mudah 'kan?

Soothie bowl dalam buah kelapa? Why not?!

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Sama-sama menyehatkan, hanya saja makanan ini disajikan di dalam buah kelapa. Hmm ngiler!

Kue cokelat selai kacang dengan topping ala vegan.

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Salah satu bukti kalau vegan gak hanya tentang sayur mayur tapi juga kue cokelat dengan selai kacang. Yup, ditambah cokelat, taburan sprinkles khusus vegan, serpihan kelapa, blueberry yang sudah dibekukan, raspberry, dan blackberry membuat kue satu ini makin sehat sekaligus cantik.

Bikin menu sarapanmu jadi beda dan lebih sehat dengan roti panggang ini.

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Kalau roti panggang biasa cuma ditambah selai, roti panggang satu ini disajikan dengan topping olesan cokelat, krim kelapa dengan spirulina biru dan blueberry, blackberry yang telah dibekukan, blueberry, raspberry dan irisan pisang. Sehat banget buat sarapan nih.

Ngemil pisang yang dicelup cokelat cair dan diberi topping ini patut dicoba.

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Selain sehat, lelehan cokelat yang akan menambah cita rasa dari pisang itu sendiri. Tinggal tambahkan topping kacang-kacangan atau cokelat batang favorit, jadi deh cemilan sehat ini.

Es pop yang menyegarkan dengan potongan buah di dalamnya. Bikin sendiri di rumah bisa nih!

Gak Melulu Sayuran, 8 Makanan Vegan Ini Juga Sehat dan Instagramableinstagram.com/naturally.jo

Es pop ini masing-masing terbuat dari santan, teh biru khusus, stroberi, blueberry, coklat dan pisang. Tertarik membuatnya?

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya