Comscore Tracker

Resep Baby Crab Crispy, Camilan Unik dan Simpel

Bisa jadi ide bisnis, nih!

Bosan dengan camilan unik itu melulu dan menggunakan bahan seadanya? Nah, kamu wajib membaca artikel ini sampai habis, ya!

Camilan yang satu ini sedang hits di pasaran, lho. Namanya baby crab crispy. Kalau kamu bingung mau beli di mana dan gak mau repot keluar rumah, cobain resep baby crab crispy yang satu ini, ya. 

Resepnya simpel, kamu gak perlu banyak bahan, deh. Langsung saja simak resep baby crab crispy di bawah ini, yuk!

1. Siapkan bahan yang diperlukan

Resep Baby Crab Crispy, Camilan Unik dan Simpelilustrasi bahan yang diperlukan (pexels.com/Mark Stebnicki)

Untuk membuat camilan unik ini, kamu gak perlu banyak mengeluarkan biaya, kok. Cukup siapkan bahan-bahan di bawah ini, ya.

Bahan-bahan:

  • 1 kg baby crab
  • 1 buah jeruk nipis
  • 160 gram tepung crispy serbaguna
  • 1 butir telur ayam
  • 100 ml air
  • Cabai bubuk sesuai selera
  • Balado bubuk sesuai selera

2. Rebuslah baby crab terlebih dahulu

Resep Baby Crab Crispy, Camilan Unik dan Simpelilustrasi merendam bahan (pexels.com/Elina Fairytale)

Masaklah air hingga mendidih di panci rebusan. Jika sudah mendidih, masukkan baby crab dan rebuslah selama 15 menit hingga warnanya berubah menjadi jingga.

Setelah warnanya berubah, biarkan sejena agar baby crab tersebut dingin. Lalu, bersihkan kotoran baby crab yang masih menempel dengan air. Terakhir, baluri dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan kembali selama 10 menit, ya!

3. Saatnya membuat adonan baby crab, nih!

Resep Baby Crab Crispy, Camilan Unik dan Simpelilustrasi mencetak adonan (pexels.com/Vaibhav Jadhav)

Setelah 10 menit berlalu, bersihkan kembali baby crab dengan air bersih. Sementara itu, campurkan 80 gram tepung krispi serbaguna dengan air dan telur. Aduk-aduk hingga terbentuk adonan yang encer cenderung sedikit kental.

Lalu, masukkan baby crab ke dalam adonan basah tadi hingga permukaannya penuh dengan adonan. Baru, lumuri dengan tepung serbaguna kering yang tanpa diisi bahan apa pun.

Baca Juga: 5 Resep Camilan Berbahan Jagung Manis, Gak Cuma Bakwan

4. Goreng adonan baby crab hingga matang

Resep Baby Crab Crispy, Camilan Unik dan Simpelilustrasi menggoreng (pexels.com/Elly Fairytale)

Agar adonan tepung tidak menggumpal, saring kembali menggunakan ceting plastik dengan cara digoyang-goyangkan. Sementara itu, panaskan minyak goreng dalam wajan.

Setelah minyaknya panas, masukkan adonan baby crab dan gorenglah hingga berwarna kuning keemasan. Aduk sesekali sambil mengecek kematangannya, ya!

5. Akhirnya, baby crab crispy siap disajikan

Resep Baby Crab Crispy, Camilan Unik dan Simpelbaby crab crispy (instagram.com/rachellmukyun)

Setelah warnanya berubah menjadi kuning keemasan dan teksturnya pun renyah, segera angkat dan tiriskan. Gorenglah sisa adonan jika masih tersisa dengan cara yang sama.

Sebagai penutup, campurkan baby crab dengan bubuk cabai atau boleh bubuk balado dengan cara dimasukkan ke dalam toples tertutup. Lalu, diaduk-aduk agar bumbu merata sempurna. Sekarang, baby crab crispy sudah siap disajikan, nih!

Wah, ternyata proses pembuatan resep baby crab crispy memang semudah itu. Rugi rasanya kalau tidak langsung praktik. Yuk, segera siapkan bahan-bahannya!

Baca Juga: Resep Bay Tat, Camilan Empuk Khas Bengkulu yang Mirip Pai

Lena Latipah Photo Verified Writer Lena Latipah

Abi mah jalmi biasa//Follow me on instagram : lena_latipah17

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya