Comscore Tracker

Suka Minum Teh? Ini 5 Bahan yang Bisa Kamu Tambahkan biar Lebih Enak

Semuanya bisa didapat dari isi dapur

Bosan dengan minum teh yang begitu-begitu aja dan rasanya pengin kamu upgrade? Ada lho bahan-bahan yang bisa kamu campurkan di dalamnya biar rasanya beda gak kayak biasanya. Mulai dari bumbu dapur hingga rempah-rempah, boleh kamu tambahkan di dalamnya. Semuanya mudah didapatkan di dapur atau kulkas rumahmu.

Lima bahan ini bakal menambah cita rasa teh yang kamu buat. So, kamu gak perlu mengeluarkan banyak uang buat mencicipi teh ala kafe.

1. Lemon

Suka Minum Teh? Ini 5 Bahan yang Bisa Kamu Tambahkan biar Lebih EnakUnsplash/Joanna Kosinska

Sudah pernah minum lemon tea alias teh lemon, dong? Kamu bisa membuatnya sendiri dengan buah lemon asli, lho. Dijamin, rasa teh yang kamu minum jadi lebih enak dan segar.

Dengan menambahkan 1-3 irisan lemon ke dalam teh, kamu sudah bisa menikmatinya. Teh lemon bisa kamu nikmati dalam keadaan panas maupun dingin. Kalau kamu suka rasa yang lebih kuat, tambahkan sedikit air perasan lemon di dalamnya.

2. Serai

Suka Minum Teh? Ini 5 Bahan yang Bisa Kamu Tambahkan biar Lebih Enakmedicalnewstoday.com

Batang serai yang biasanya dipakai untuk memasak bisa juga jadi tambahan untuk minuman tehmu. Untuk membuatnya, kamu perlu batang serai segar yang agak besar, memarkan, dan celupkan ke dalam teh.

Potong batang serai lebih tinggi dari gelas biar bisa digunakan untuk mengaduk. Kalau pengin kesegaran serainya lebih terasa, bisa masukkan 3-4 potong batang serai seruas jari yang telah dimemarkan ke dalam air rebusan teh. Teh serai bisa dinikmati panas atau dingin.

3. Jahe

Suka Minum Teh? Ini 5 Bahan yang Bisa Kamu Tambahkan biar Lebih EnakUnsplash/Hilary Hahn

Tanaman yang masuk kategori jamu ini bisa banget ditambahkan ke dalam minuman teh kamu. Jahe yang dikenal bisa memberikan rasa hangat cocok untuk diminum saat cuaca dingin dan disajikan dalam keadaan panas.

Cara membuatnya, siapkan satu ruas jahe, bakar, cuci bersih, dan memarkan. Masukkan ke dalam teh panasmu. Kamu juga bisa tanpa membakarnya. Setelah cuci bersih dan kupas, rebus bersamaan dengan air untuk menyeduh teh. Hangat.

Baca Juga: 5 Perbedaan Tradisi Minum Teh di Jepang dan Inggris

4. Madu

Suka Minum Teh? Ini 5 Bahan yang Bisa Kamu Tambahkan biar Lebih EnakUnsplash/Angello Lopez

Penyuka manis boleh mengganti gula dengan madu. Tambahkan madu secukupnya di dalam tehmu agar lebih manis sekaligus memberikan manfaat ekstra.

Madu juga dipercaya baik untuk kesehatan. Kalau kamu minum teh dengan madu, disarankan untuk menyajikan saat hangat. Tujuannya, agar madu tidak menggumpal. Madu juga bisa ditambahkan bersamaan dengan bahan campuran teh lainnya. Manis dan punya manfaat untuk kesehatan!

5. Kayu manis

Suka Minum Teh? Ini 5 Bahan yang Bisa Kamu Tambahkan biar Lebih EnakUnsplash/Joanna Kosinska

Biar teh kamu gak membosankan, tambahkan kayu manis di dalamnya. Selain rasanya lebih enak, aroma tehnya bakal lebih wangi rempah.

Namun, buat beberapa orang yang kurang menyukai aroma dari rempah-rempah satu ini, bisa jadi gak menyukainya. Cek dulu aromanya untuk memastikan bahwa kamu bakal menyukai teh kayu manis ini nantinya. Kamu bisa merebus kayu manis bersamaan dengan air atau menambahkannya bersama gula.

6. Tips

Suka Minum Teh? Ini 5 Bahan yang Bisa Kamu Tambahkan biar Lebih Enakunsplash/Miti

Dari lima bahan di atas, bisa banget lho beberapa di antaranya dipadukan biar rasa tehnya semakin kaya, misalnya kamu bisa memadukan lemon dengan jahe, serai dengan jahe atau lemon, madu dengan lemon, atau jahe dan kayu manis. Biar bisa mendapatkan rasa yang kamu inginkan, coba dulu satu per satu.

Mulai sekarang, rasa teh yang kamu buat jadi lebih bervariasi. Sudah tahu mau bikin teh dengan campuran apa, kan?

Baca Juga: Ini Bedanya Thai Tea, Teh Tarik, dan Teh Susu

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya