Comscore Tracker

Resep Minuman Rempah Nikmat, Bisa buat Jaga Daya Tahan Tubuh 

Jadi gak gampang sakit

Musim penghujan dengan cuaca yang dingin bisa bikin tubuh kamu drop. Ditambah lagi jika kamu memiliki aktivitas fisik yang berlebihan, tubuh akan rentan sakit. Untuk menjaga agar tubuh tetap fit, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya saja dengan membuat minuman lezat satu ini. Diminum seperti sirup obat batuk, minuman ini bisa jadi andalan saat cuaca gak menentu.

Dibikin dari bahan-bahan yang mudah ditemuka, catat resepnya ya.

1. Bahan yang wajib kamu punya

Resep Minuman Rempah Nikmat, Bisa buat Jaga Daya Tahan Tubuh nutribullet.com
  • Madu
  • Lemon
  • Jahe

2. Cara membuatnya

Resep Minuman Rempah Nikmat, Bisa buat Jaga Daya Tahan Tubuh wealthmanagement.com

Belah dua lemon, peras airnya. Ulangi hingga porsi yang kamu inginkan sesuai, jika kamu gak bisa mengira, gunaka 2 sampai 3 buah lemon. Siapkan 3 jempol jari jahe, memarkan, lalu iris tipis. Campurkan semua bahan lalu tambahkan madu sesuai dengan konsistensi yang kamu inginkan. Kemudian masukkan ke dalam kulkas agar rasa jahenya lebih meresap.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Mentega Saus Tiram yang Gurih, Wajib Coba!

3. Cara lainnya

Resep Minuman Rempah Nikmat, Bisa buat Jaga Daya Tahan Tubuh healthline.com

Untuk lemon, sisa kulit perasannya bisa kamu iris tipis-tipis dan masukkan beserta dengan semua bahan. Dengan mancampurkan kulit lemon ke dalamnya, maka rasa lemonnya akan lebih kuat. Namun kalau terlalu lama rasanya akan sedikit pahit.

4. Bahan substitusi dan tambahan

Resep Minuman Rempah Nikmat, Bisa buat Jaga Daya Tahan Tubuh eglin.net

Kamu bisa custom sesuai dengan keinginanmu, lho. Misalnya saja di daerah kamu sulit mendapatkan lemon, makan kamu boleh menggantinya dengan jeruk nipis yang masih memilki rasa yang gak jauh beda. Kamu bisa peras air jeruk nipis dan menambahkan irisan melintang ke dalamnya. Atau kamu bisa tambahkan serai jika suka.

5. Saran untuk mengonsumsinya

Resep Minuman Rempah Nikmat, Bisa buat Jaga Daya Tahan Tubuh smallfootprintfamily.com

Racikan ini bisa kamu minum setiap hari 1-2 sendok makan seperti halnya meminum obat batuk. Sebagai variasi, kamu juga bisa lho menambahkan ke dalam teh hangat atau air putih hangat maupun dingin. Mengonsumsi bahan-bahan di atas bikin badan lebih hangat. Buat kamu yang mual juga bisa mengonsumsinya karena kandungan jahe di dalamnya membantu meminimalisir rasa tersebut.

Kalau kamu lagi batuk atau flu, bisa lho mengonsumsi sirup ini.

Kapan lagi kan mnegonsumsi minuman lezat tapi punya manfaat kesehatan. Oh, ya biar gak kebuang buat untuk porsi maksimal satu minggu meskipun disimpan dalam kulkas.

Baca Juga: 5 Minuman Hangat Kaya Rempah Khas Jogja, Idola Saat Musim Hujan! 

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya