Comscore Tracker

Ingin Upload Resep di Yummy App? Begini Caranya!

Cara asyik berbagi resep karena #MasakItuGampang kan!

Kamu tidak perlu menunggu menjadi seseorang yang #JagoMasak dulu untuk berbagi resep kreasimu, karena banyak resep masakan yang simpel di Yummy App yang bisa kamu praktikkan untuk #MasakDiRumahAja.

Selain itu, jika kamu ingin menjadi bagian dari chef Yummy dan ingin menambah penghasilan, kamu harus memulai menulis resep. Lalu, bagaimana cara mengunggah resep di Yummy App? Yuk lihat caranya di bawah ini!

1. Download dulu Yummy App di HP kamu

Ingin Upload Resep di Yummy App? Begini Caranya!yummy.co.id

Untuk memulai menulis resep, langkah pertama pastinya kamu harus mengunduh aplikasi Yummy App terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store lalu memasangnya di HP kamu. Langkah awal yang mudah bukan?

2. Buka aplikasi Yummy App lalu daftar akun

Ingin Upload Resep di Yummy App? Begini Caranya!Dok.Pribadi/Nana Kurnia

Buka Yummy App lalu klik Akun, kemudian akan muncul tampilan yang harus kamu klik yang bertuliskan Daftar Sekarang. Kamu bisa mendaftar menggunakan akun Facebook atau Google untuk membuat akun baru di Yummy App.

Jika kamu mendaftar manual, kamu harus melengkapi data awal seperti nama lengkap, nomor telepon dan password, menyetujui syarat & ketentuan kemudian klik Daftar Sekarang.Selanjutnya kamu akan verifikasi nomor telepon, mengisi email, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lokasi. Kemudian klik Selesai, maka kamu sudah mempunyai akun di Yummy App dan siap menulis resep.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Upload Resep di Yummy App Supaya Cepat Diterbitkan

3. Membuka halaman komunitas dan mulai menulis resep

Ingin Upload Resep di Yummy App? Begini Caranya!Dok.Pribadi/Nana Kurnia

Masuk ke halaman Komunitas lalu klik Buat Resep. Kemudian kamu akan mengisi kolom Event & Promosi jika kamu sedang mengikuti event, mengisi judul resep, deskripsi resep, dan bahan-bahan yang diperlukan sesuai dengan masakan kamu.

4. Melengkapi resep dengan foto

Ingin Upload Resep di Yummy App? Begini Caranya!Dok.Pribadi/Nana Kurnia

Setelah judul, deskripsi dan menambahkan bahan-bahan, kamu akan mengisi kolom Cara Memasak yang dilengkapi dengan fitur upload foto di setiap langkah-langkahnya. Nah, di langkah terakhir kamu harus mengupload foto hasil masakan kamu untuk dijadikan cover resep yang kamu upload.

Setelah semua selesai, sebaiknya cek kembali resep yang telah kamu tulis, setelah itu kamu tinggal klik Upload Resep dan resepmu akan dimoderasi terlebih dahulu dengan editor.

Mudah ya!

5. Resep kamu akan muncul di dashboard

Ingin Upload Resep di Yummy App? Begini Caranya!Dok.Pribadi/Nana Kurnia

Resep yang kamu upload akan masuk ke halaman dashboard untuk ditinjau terlebih dahulu oleh Chef Yummy sebelum resep kreasimu dapat diterbitkan. Setelah resep kamu berhasil terbit, tampilan resep akan berpindah di bagian Resep yang Disetujui. Namun, terdapat juga halaman Revisi yang menunjukkan adanya resep atau gambar yang harus kamu perbaiki.

Nah, setiap satu resep kamu yang berhasil terbit kamu akan mendapatkan 100 Yummy Point atau setara dengan Rp10ribu. Tetapi, jangan lupa untuk menambahkan Akun Bank untuk menukarkan poinmu sewaktu-waktu. Untuk melakukan reedem poin, kamu harus mengumpulkan minimal 2500 poin dulu ya! 

Berbagi resep di Yummy App begitu mudah bukan! Yuk segera unduh aplikasinya di Google Play Store dan App Store. Yuk, tulis resepmu sebanyak-banyaknya agar poinmu semakin banyak untuk menambah penghasilanmu!

Baca Juga: Resep Kulit Ala-ala Yummy yang Bisa Jadi Camilan Gampang dan Enak

Nana kurnia Photo Verified Writer Nana kurnia

hai, saya Nana!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya