Comscore Tracker

Resep Japanese Curry Rice ala Titan Tyra yang Praktis, Bikin Ngiler!

#MasakdiRumahAja Rasanya seenak yang di restoran, nih

Selama masa physical distancing, biasanya kita merindukan berbagai makanan lezat, ya gak? Salah satunya masakan Jepang. Hampir semua orang suka dengan makanan khas Jepang, seperti curry rice.

Sebenarnya gak perlu harus selalu membeli di luar, kok. Kamu bisa membuatnya sendiri di ruman. Beauty vlogger Titan Tyra dan sang kekasih, Gaius, berbagi resep japanese curry rice yang praktis dan lezat untuk dimasak di rumah.

Dari tampilan dan aromanya saja sudah bikin air liur menetes. Yuk, simak resep japanese curry rice ala Titan Tyra berikut ini!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Japanese Curry Rice ala Titan Tyra yang Praktis, Bikin Ngiler!YouTube.com/IDN Times
  • 2 buah kentang
  • 4 butir telur
  • 100 gram jamur oyster
  • 1 bungkus saus kari instan
  • garam secukupnya
  • lada bubuk secukupnya
  • air secukupnya
  • nasi jepang secukupnya

2. Rebus kentang dan masak saus karinya

Resep Japanese Curry Rice ala Titan Tyra yang Praktis, Bikin Ngiler!youtube.com/IDN Times

Siapkan panci di atas kompor, lalu tuang banyak air ke dalamnya. Panaskan air hingga mendidih. Masukkan potongan kentang hingga terendam semuanya, biarkan sebentar hingga matang.

Potong-potong saus kari yang masih padat, agar lebih cepat meleleh. Lalu, masukkan ke dalam panci yang sudah berisi sedikit air. Aduk-aduk hingga saus kari instan tersebut meleleh dan mengental.

Bumbui saus kari dengan sedikit garam dan lada, aduk kembali hingga merata. Biarkan hingga mendidih.

3. Tumis jamur hingga berwarna kecokelatan

Resep Japanese Curry Rice ala Titan Tyra yang Praktis, Bikin Ngiler!youtube.com/IDN Times

Sambil menunggu komponen lainnya matang, tumislah jamur oyster. Panaskan wajan dengan sedikit minyak di dalamnya.

Kalau sudah panas, segera masukkan potongan jamurnya. Tumis hingga matang dan berwarna kecokelatan. Jika sudah, angkat dan tiriskan.

Setelah itu, periksa tingkat kematangan kentang yang sedang direbus. Kalau bagian dalam sudah lunak, tandanya kentang sudah matang. Segera matikan kompor dan tiriskan kentang hingga tuntas.

Baca Juga: Resep Pisang Aroma ala Omesh-Dian Ayu yang Manis dan Renyah

4. Campurkan jamur dan kentang ke dalam saus kari

Resep Japanese Curry Rice ala Titan Tyra yang Praktis, Bikin Ngiler!youtube.com/IDN Times

Masukkan seluruh potongan kentang dan jamur oyster yang sudah matang ke dalam saus kari. Aduk-aduk sausnya sampai semua bahan tadi tercampur dan terbaluri dengan baik. Masak kembali sausnya hingga mendidih dan mengental. Kalau sudah, matikan kompor.

Setelah itu, panaskan kembali wajan dengan sedikit minyak di dalamnya. Kocok telur di dalam mangkuk dan tuang ke dalam wajan yang sudah panas.

Masak telur hingga menjadi omelet yang empuk dan renyah. Segera angkat dan tiriskan jika sudah matang.

5. Sajikan dengan omelet dan nasi jepang

Resep Japanese Curry Rice ala Titan Tyra yang Praktis, Bikin Ngiler!youtube.com/IDN Times

Mulailah menata untuk disajikan. Letakkan nasi jepang yang sudah dicetak dengan mangkuk di atas piring saji. Kemudian, ambil omelet dan letakkan di atas nasi jepang, sehingga seperti menyelimuti.

Tata saus kari hingga mengelilingi nasi dan telur. Lakukan hingga saus kari habis. Nah, japanese curry rice ini sudah bisa kamu nikmati buat sesi makan siangmu!

Itulah resep membuat japanese curry rice ala Titan Tyra yang praktis dan lezat. Bisa mengobati rasa rindumu pada masakan Jepang tanpa harus keluar uang lebih banyak, nih. Cobain, yuk!

Selain Titan Tyra dan Gaius, kamu juga bisa mengikuti live cooking bareng public figure lainnya. Cek keseruannya melalui channel YouTube IDN Times Sabtu dan hari ini, Minggu, selama pukul 11.00-19.00.

Mereka akan berbagi resep-resep yang gampang dan bisa kamu terapkan selama di rumah saja. Di antaranya ada Wulan Guritno, Sophia Latjuba, Chef Degan, Rinni-Jevin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain masak bareng, kamu bisa sekaligus berdonasi untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) tim medis, lho. Cek di sini ya! kitabisa.com/campaign/kitaidnlawancorona. 

https://www.youtube.com/embed/4ZppmzR8ab8

Baca Juga: Resep Roasted Chicken ala Rio Dewanto, Dagingnya Empuk dan Lembut!

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya