Comscore Tracker

Resep Kue Bayam Keju untuk Camilan Anak Selama di Rumah, Enak Banget

Solusi terbaik biar anak tetap makan sayuran, nih

Sayuran kerap menjadi musuh bagi anak-anak. Banyak dari mereka yang tak begitu suka mengonsumsi sayur, sehingga membuat orang tua khawatir. Sebenarnya, kamu bisa mengakalinya dengan berkreasi membuat camilan.

Kamu bisa membuat kue dengan bahan sayuran, seperti bayam. Tambahkan pula parutan keju supaya bisa diterima lidah anak. Pengin tahu gimana cara buat kue bayam keju? Simak resep selengkapnya di bawah ini!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Kue Bayam Keju untuk Camilan Anak Selama di Rumah, Enak Bangetmaangchi.com
  • 2 ikat daun bayam
  • 200 gram tepung terigu
  • 10 butir telur
  • 250 gram margarin
  • 200 gram gula
  • 100 ml susu kedelai
  • 1 sdt baking powder
  • 1 buah keju, parut tipis

2. Kocok margarin dan gula hingga mengembang

Resep Kue Bayam Keju untuk Camilan Anak Selama di Rumah, Enak Bangetinstructables.com

Siapkan sebuah wadah, lalu masukkan margarin dan gula pasir ke dalamnya. Aduk kedua bahan tersebut menggunakan mixer hingga mengembang dan berkilau. Tambahkan telur satu per satu dan kocok kembali hingga merata, lalu sisihkan sebentar.

Panaskan air di dalam panci hingga sedikit mendidih. Masukkan bayam dan rebus sebentar hingga matang, tiriskan hingga tuntas. Haluskan dengan susu kedelai menggunakan blender.

Baca Juga: Resep Membuat Cheesecake Kukus, Anak-anak Juga Pasti Suka 

3. Tuang adonan ke dalam loyang

Resep Kue Bayam Keju untuk Camilan Anak Selama di Rumah, Enak Bangetthesweetandsourbaker.com

Campurkan tepung terigu dengan baking powder hingga merata. Lalu, masukkan ke dalam adonan mentega. Tambahkan pula dengan parutan keju, aduk kembali menggunakan spatula hingga seluruh bahan tersebut tercampur merata.

Setelah itu, baru campurkan larutan bayam dan susu kedelai ke dalam adonan tepung. Aduk hingga merata, lalu tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dilapisi kertas khusus panggangan.

4. Panggang kue bayam keju hingga matang

Resep Kue Bayam Keju untuk Camilan Anak Selama di Rumah, Enak Bangetthekitchn.com

Panaskan oven hingga 180 derajat Celsius, lalu masukkan loyang berisi adonan kue ke dalamnya. Panggang selama kurang lebih 45 menit atau hingga matang. Pastikan pinggiran kuenya sudah berubah warna menjadi kecokelatan.

Jika sudah matang, segera keluarkan dan lepaskan kue bayam keju tersebut dari dalam loyang. Jangan langsung dipotong, tunggu terlebih dahulu sampai kue sedikit mendingin. Setelah itu, baru kue bayam keju siap dinikmati.

Itulah resep mudah membuat kue bayam keju yang sehat buat anak-anak. Kalau begini, gak ada lagi kata susah memberikan asupan sayuran kepada anak. Dijamin bakal suka, deh. Selamat berkreasi!

Baca Juga: Resep Membuat Roti Wortel yang Lembut dan Sehat untuk Balita 

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya