Comscore Tracker

Resep Mochi Es Krim Green Tea Khas Jepang, Begini Cara Praktisnya!

Dessert manis buat menemani aktivitas akhir pekanmu

Solusi paling tepat untuk membangkitkan semangat adalah dengan mengonsumsi dessert. Salah satunya es krim mochi green tea khas Jepang. Meski kecil, es krim ini terasa nikmat karena bisa dimakan dalam sekali lahap.

Mendapatkan es krim mochi green tea bukan hal yang sulit, hampir di seluruh gerai es krim menjualnya. Namun, keadaan di luar sedang tak baik, sehingga kamu lebih baik bikin sendiri saja. Simak resep es krim mochi green tea berikut ini!

1. Bahan-bahan yang harus tersedia

Resep Mochi Es Krim Green Tea Khas Jepang, Begini Cara Praktisnya!snazzylittlethings.com

Bahan-bahan:

  • 100 gram tepung ketan
  • 200 gram gula pasir
  • 200 ml air
  • 3 sdt bubuk green tea
  • 10 scoop es krim green tea
  • 2 sdt tepung maizena

2. Rebus tepung ketan dengan gula pasir

Resep Mochi Es Krim Green Tea Khas Jepang, Begini Cara Praktisnya!goodfood.com.au

Siapkan panci di atas kompor dan tuangkan air secukupnya. Panaskan sebentar hingga terlihat sedikit mendidih, lalu masukkan tepung ketan dan gula pasir secara bergantian ke dalam panci. Aduk hingga tercampur rata.

Jika sudah tercampur rata, masukkan bubuk green tea ke dalam adonan. Aduk sekali lagi sampai adonan berubah warna menjadi hijau muda. Masak dengan api kecil sampai matang dan lengket.

Baca Juga: 10 Es Krim di Indonesia yang Sekarang Udah Gak Beredar, Bikin Kangen!

3. Bagi adonan tepung menjadi beberapa bagian

Resep Mochi Es Krim Green Tea Khas Jepang, Begini Cara Praktisnya!chopstickchronicles.com

Setelah adonan tepung beras sedikit dingin, siapkan talenan yang cukup besar di atas meja. Taburi terlebih dahulu dengan tepung maizena secukupnya agar tak lengket. Letakkan adonan di atas meja dan pipihkan.

Potong adonan yang sudah dipipihkan menjadi beberapa bagian, tergantung dari jumlah es krim yang kamu punya. Sisihkan sebentar ke dalam mangkuk.

4. Simpan es krim mochi green tea di kulkas

Resep Mochi Es Krim Green Tea Khas Jepang, Begini Cara Praktisnya!kirbiescravings.com

Ambil satu adonan tepung dan isi dengan satu scoop es krim green tea. Bulat-bulatkan perlahan tanpa membuat es krimnya berceceran. Masukkan ke dalam cetakan kue mangkok agar bentuknya tetap bulat. Lakukan hingga habis.

Selanjutnya, masukkan seluruh es krim mochi green tea yang sudah jadi ke dalam freezer semalaman agar lebih beku. Nah, es krim mochi sudah bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Begitulah resep mudah membuat es krim mochi green tea khas Jepang. Cocok banget buat camilan keluarga di rumah. Selamat berkreasi!

Download aplikasi cari resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Resep Es Krim Rumahan Tanpa Mixer, Gampang Dibuat dan Murah

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya