Comscore Tracker

Resep Pie Selai Kacang, Camilan Renyah dan Lezat untuk Kumpul Keluarga

Langsung lumer dalam sekali gigitan, nih!

Momen berkumpul keluarga kurang seru kalau gak ada camilan, ya kan? Salah satu yang biasanya disajikan adalah pie.

Kue mungil ini punya rasa manis dengan tekstur renyah yang lezat. Gak melulu pakai topping cokelat, kamu bisa berkreasi dengan selai kacang.

Rasa pie dengan selai kacang bakal terasa lebih lembut saat digigit. Penasaran gimana cara buatnya? Simak langkah-langkah membuat pie selai kacang berikut ini!

1. Bahan-bahan yang harus tersedia

Resep Pie Selai Kacang, Camilan Renyah dan Lezat untuk Kumpul Keluargagoodmorningamerica.com

Bahan kulit pie:

  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram gula pasir
  • 110 gram mentega
  • 1 butir telur
  • garam secukupnya

Bahan isian:

  • 70 gram selai kacang halus
  • 180 gram cream cheese
  • 100 ml whipped cream
  • 2 sdm palm sugar
  • remukan biskuit secukupnya

2. Kocok tepung terigu dengan mentega

Resep Pie Selai Kacang, Camilan Renyah dan Lezat untuk Kumpul Keluargathespruceeats.com

Siapkan wadah cukup besar, lalu masukkan tepung terigu dan mentega ke dalamnya. Kocok kedua bahan tersebut sampai tercampur merata menggunakan mixer. Pastikan tak ada mentega yang masih menggumpal.

Setelah itu, tambahkan telur dan gula pasir ke dalam adonan. Aduk kembali dengan mixer berkecepatan sedang hingga merata. Taburi dengan sedikit garam, aduk sampai tercampur merata.

3. Gilas dan cetak adonan sesuai loyang

Resep Pie Selai Kacang, Camilan Renyah dan Lezat untuk Kumpul Keluargafinecooking.com

Setelah adonan tercampur dan padat, segera masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, keluarkan kembali dan gilas adonan menjadi tipis, cetak bundar sekitar delapan sentimeter. Lakukan sampai habis.

Selanjutnya, siapkan cetakan pie dan mulailah melapisi cetakan dengan bulatan adonan. Tekan perlahan agar lebih menempel ke dalam cetakan. Jika sudah, tusuk-tusuk dasar adonan dengan garpu.

Baca Juga: Resep Membuat Choco Pie ala McD yang Simpel, Cuma Butuh 3 Bahan

4. Kocok semua adonan isi hingga rata

Resep Pie Selai Kacang, Camilan Renyah dan Lezat untuk Kumpul Keluargadevilsfoodkitchen.com

Panaskan oven sampai 180 derajat Celsius. Jika sudah, masukkan adonan pie ke dalamnya dan panggang selama kurang lebih 20 menit. Kalau sudah matang dan kering, segera keluarkan dan biarkan kulit pie dingin dengan sendirinya.

Sembari menunggu kulit pie dingin, buatlah isiannya. Campurkan selai kacang, cream cheese, whipped cream, dan palm sugar ke dalam wadah. Aduk dengan spatula saja sampai tercampur merata dan lembut.

5. Semprotkan selai kacang ke dalam pie

Resep Pie Selai Kacang, Camilan Renyah dan Lezat untuk Kumpul Keluargaathensfoods.com

Setelah semua komponen matang dengan sempurna, masukkan isian selai kacang ke dalam pipping bag. Ambil kulit pie dan semprotkan selai kacang ke dalam pie hingga terasa penuh. Lakukan sampai selai dan kulit pie habis.

Jika semua sudah terisi dengan rata, taburi semua pie selai kacang dengan remukan biskuit. Nah, pie selai kacang sudah bisa kamu sajikan buat kumpul keluarga!

Begitulah cara membuat pie selai kacang dengan praktis yang bisa kamu coba di rumah. Dijamin momen kumpul keluargamu semakin seru dan semarak.

Download aplikasi ide resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Resep Oreo Pie yang Manis dan Creamy, Begini Cara Membuatnya 

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya