Comscore Tracker

Resep Russian Egg ala Rinni-Jevin yang Menggugah Selera, Enak Banget!

#MasakdiRumahAja Camilan enak sambil nyantai sore, nih

Telur menjadi salah satu bahan pangan yang harus dimiliki, terutama saat masa physical distancing seperti sekarang. Sebab, mengolah telur menjadi sebuah masakan enak cukup mudah. Kalau kamu suka telur rebus, cobalah dikreasikan menjadi russian egg.

Penyanyi Rinni Wulandari, dan suami, Jevin Julian, berbagi reseprussian egg buat kamu di rumah. Caranya super gampang dan praktis banget. Simak resep selengkapnya berikut ini!

1. Bahan-bahan yang digunakan

Resep Russian Egg ala Rinni-Jevin yang Menggugah Selera, Enak Banget!youtube.cpm/IDN Times
  • 10 butir telur rebus
  • 1 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 5 cabai rawit, iris tipis
  • 1 cup sandwich spread

2. Kupas telur rebus dan belah jadi dua bagian

Resep Russian Egg ala Rinni-Jevin yang Menggugah Selera, Enak Banget!youtube.com/IDN Times

Siapkan sebuah wadah, mulailah mengupas seluruh kulit telur rebus. Lakukan perlahan tanpa membuat bagian putih telurnya ikut terkelupas. Lakukan hingga semua telur habis dan letakkan di dalam wadah.

Setelah itu, belah telur rebus menjadi dua bagian. Kemudian, pisahkan kuning telur dari putih telurnya, masukkan ke dalam wadah. Lakukan hingga tuntas, sisihkan sebentar.

Baca Juga: Resep Salad Nasi Merah ala Chef Degan yang Sehat, Enak dan Gampang

3. Haluskan kuning telur bersama bahan lainnya

Resep Russian Egg ala Rinni-Jevin yang Menggugah Selera, Enak Banget!youtube.com/IDN Times

Haluskan semua kuning telur yang ada di dalam wadah menggunakan ulekan hingga lembut. Saat teksturnya sudah hampir lembut, masukkan cincangan bawang bombay dan sandwich spread ke dalam adonan telur.

Selanjutnya, aduk-aduk sampai seluruh bahan tersebut tercampur menjadi satu. Pastikan teksturnya benar-benar lembut. Sisihkan terlebih dahulu.

4. Masukkan adonan kuning telur kembali

Resep Russian Egg ala Rinni-Jevin yang Menggugah Selera, Enak Banget!youtube.com/IDN Times

Masukkan seluruh adonan telur yang sudah lembut ke dalam pipping bag atau plastik ziplock. Selanjutnya, semprotkan ke dalam putih telur hingga penuh dan merata. Lakukan hingga adonan dan putih telurnya terisi semuanya.

Setelah itu, berikan irisan cabai rawit di atas russian egg. Tata di atas piring saji, camilan ini sudah bisa kamu nikmati bersama keluarga, nih. Kalau mau lebih enak, simpan dulu di dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit, ya!

Itulah resep dan cara mudah membuat russian egg yang creamy ala Rinni dan Jevin. Makanan ini bisa jadi teman sambil santai, dijamin makin seru, deh. Cobain, yuk!

Selain Rinni dan Jevin, masih banyak public figure yang bakal live cooking di channel YouTube IDN Times. Di antaranya ada Wulan Guritno, Titan Tyra, Sophia Latjuba, Chef Degan, dan masih ada lagi yang lainnya.

Mereka bakal memberikan resep-resep terbaik yang mudah untuk kamu terapkan di rumah. Cek keseruannya selama Sabtu dan hari ini, Minggu, pukul 11.00-19.00.

Selain masak bareng, kamu bisa sekaligus berdonasi untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) tim medis, lho. Cek di sini ya! kitabisa.com/campaign/kitaidnlawancorona. 

https://www.youtube.com/embed/4ZppmzR8ab8

Baca Juga: Resep Japanese Curry Rice ala Titan Tyra yang Praktis, Bikin Ngiler!

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya