Comscore Tracker

Resep Masak Spicy Kimchi Jjigae ala Yummy App, Pedasnya Mantap Abis!

Gak perlu lagi keluar uang buat beli di restoran mahal

Masakan khas Korea Selatan memang terkenal sedap. Apalagi kalau bercita rasa pedas, cocok banget dengan lidah kebanyakan orang Indonesia. Salah satu menu yang sering dipesan adalah jjigae, sup berisi potongan daging dan sayuran.

Sebenarnya, kamu gak perlu membeli mahal-mahal di restoran. Cobalah membuat spicy kimchi jjigae dengan resep yang dilansir dari aplikasi memasak Yummy App berikut ini. 

1. Bahan dan waktu memasak yang diperlukan

Resep Masak Spicy Kimchi Jjigae ala Yummy App, Pedasnya Mantap Abis!yummy.co.id

Porsi:

  • 4-6 orang

Waktu memasak:

  • 40 menit

Bujet:

Rp100 ribu 

Bahan-bahan:

  • 300 gram kimchi
  • 500 ml kaldu sapi
  • 2 bungkus mi instan pedas
  • 150 gram daging sukiyaki
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 pcs tahu sutra
  • 1 batang daun bawang

2. Tumis daging dengan kimchi

Resep Masak Spicy Kimchi Jjigae ala Yummy App, Pedasnya Mantap Abis!yummy.co.id

Siapkan teflon di atas kompor, lalu tuang minyak dan panaskan sebentar. Tumis daging sukiyaki hingga matang dan berubah warna kecokelatan.

Jika sudah terlihat setengah matang, tambahkan kimchi ke dalam tumisan. Aduk sesekali agar tercampur merata. Tunggu hingga kimchi meresap ke dalam dagingnya.

3. Masak mi instan dengan kaldu sapi

Resep Masak Spicy Kimchi Jjigae ala Yummy App, Pedasnya Mantap Abis!yummy.co.id

Setelah bumbunya meresap, tuang kaldu sapi perlahan-lahan ke dalam teflon. Aduk-aduk hingga kaldu berubah warna menjadi kemerahan. Biarkan kaldu hingga mendidih.

Selanjutnya, masukkan mi instan ke dalam kuah kaldu dan masak hingga matang. Aduk sesekali agar mi instan bisa terurai dengan baik. Tambahkan bumbu pedas mi instan ke dalam masakan.

Baca Juga: Resep Martabak Mie Telur Khas Madura yang Gurihnya Melekat di Lidah

4. Tambahkan potongan tahu sutra

Resep Masak Spicy Kimchi Jjigae ala Yummy App, Pedasnya Mantap Abis!yummy.co.id

Apabila mi instan terlihat setengah matang, segera masukkan beberapa potongan tahu sutra. Siram tahu dengan kuahnya hingga terbaluri merata. Biarkan sebentar hingga kuah kembali mendidih dan tahunya matang.

Setelah itu, taburi masakan dengan potongan daun bawang. Masak kembali hingga seluruhnya matang merata. Jika sudah, segera angkat dan sajikan spicy kimchi jjigae selagi hangat.

5. Tonton video ini jika masih bingung, ya

Gampang banget, kan? Sekarang kamu bisa membuat masakan ala Korea Selatan di rumah. Gak perlu lagi keluar uang lebih. Selamat mencoba membuat spicy kimchi jjigae ala aplikasi memasak Yummy App ini, ya!

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Resep Membuat Risol Mayo Gaya Modern dan Klasik, Rasanya Unik!

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya