5 Tips Bikin Es Krim Oreo ala McFlurry, Tekstur dan Rasanya Pas

Rahasianya ada di whipping cream!

Semua restoran cepat saji memiliki menu es krim andalannya masing-masing. Termasuk McDonald’s, salah satu menu es krim populer variannya adalah rasa Oreo atau biasa disebut Oreo McFlurry. Bagi kalian yang tidak ingin repot-repot pergi atau memesan dari ojek online, kamu bisa membuat es krim tersebut di rumah, lho.

Devina Hermawan memberikan beberapa tips cara membuat es krim Oreo yang sama persis dengan McDonald’s. Bagaimana, penasaran cara dan tipsnya? Yuk, simak di bawah ini!

1. Gunakan whipping cream 

5 Tips Bikin Es Krim Oreo ala McFlurry, Tekstur dan Rasanya Pasilustrasi pembuatan whipping cream. (pexels.com/Katerina Holmes)

McFlurry Oreo rasanya berbeda dengan susu yang hanya dibekukan. Nah, ternyata ada rahasia dalam membuat es krim ini. Kamu perlu menggunakan whipping cream untuk membuat teksturnya lembut dan creamy.

Jika tidak ada whipping cream cair, kamu bisa menggantinya dengan whip cream bubuk dengan perbandingan 150 gr whip cream bubuk dan 350 ml air atau susu cair dengan 500 ml whipping cream.

2. Kocok whipping cream dalam keadaan dingin 

5 Tips Bikin Es Krim Oreo ala McFlurry, Tekstur dan Rasanya PasProses pembuatan whipping cream (youtube.com/Devina Hermawan)

Dalam pembuatan whipping cream, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan tekstur yang stabil. Kamu perlu mengocoknya dalam keadaan dingin agar mudah kaku.

Kocok whipping cream hingga teksturnya tidak terlalu kaku untuk membuat es krim seperti McFlurry. Kamu bisa menggunakan alat pengaduk seperti mixer hingga balloon whisk. Pastikan kamu menggunakan wadah besar karena whipping cream yang akan mengembang.

Baca Juga: 5 Macam Es Krim Rasa Keju yang Flavorful, Harus Nyoba!

3. Masukkan adonan es krim pada piping bag 

5 Tips Bikin Es Krim Oreo ala McFlurry, Tekstur dan Rasanya PasAdonan McFlurry (youtube.com/Devina Hermawan)

Setelah adonan ditambahkan Oreo, masukkan adonan es krim ke dalam plastik seperti piping bag. Piping bag akan memudahkan kamu dalam tahap meremas di tahap selanjutnya.

Pastikan es krim diletakkan pada posisi mendatar agar bentuknya tipis dan mudah dihancurkan kembali.

4. Remas adonan es krim setelah dibekukan satu jam 

5 Tips Bikin Es Krim Oreo ala McFlurry, Tekstur dan Rasanya PasPembuatan McFlurry homemade (youtube.com/Devina Hermawan)

Setelah memasukkan adonan ke piping bag, masukkan pada freezer dan biarkan membeku. Setelah satu jam, remas-remas hingga cukup hancur untuk memecah kristal es yang terbentuk.

Jika tips ini dilakukan, es krim yang dihasilkan akan bertekstur lembut seperti es krim yang dibuat dengan mesin khusus.

5. Masukkan kembali ke freezer 

5 Tips Bikin Es Krim Oreo ala McFlurry, Tekstur dan Rasanya PasProses memasukkan adonan pada freezer (youtube.com/Devina Hermawan)

Setelah adonan diremas hingga teksturnya halus, masukkan kembali ke dalam freezer. Ulangi tahap tersebut sebanyak 2-3 kali untuk mencapai tekstur seperti McFlurry.

Pastikan kamu menggunakan alat pelindung seperti sarung tangan karena suhu es krim yang sangat dingin.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Jika tips-tips berikut diterapkan, teksturnya akan seperti McFlurry Oreo yang tentunya sangat lezat. Semoga berhasil!

Baca Juga: Resep Oreo Dessert Cup, Praktis dan Anti Gagal

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya