5 Tips Bikin Nasi Goreng ala Korea, Mudah Banget! 

Simak dulu agar gak bikin asal-asalan

Ada banyak cara memasak nasi goreng di seluruh penjuru di dunia. Menu yang satu ini memang enak dinikmati kapan saja.

Jika bosan dengan nasi goreng buatan sendiri, mungkin kamu perlu mencoba membuatnya dengan cara agar tidak bosan lagi. Kamu bisa membuat nasi goreng ala Korea yang ternyata cara membuatnya saat mudah dan cepat, lho.

Devina Hermawan berbagi tips memasak nasi goreng ala Korea agar kamu bisa mempraktikkannya di rumah dan tidak asal-asalan! Tertarik dengan cara membuatnya? Simak, ya!

1. Kocok nasi dengan sambal 

5 Tips Bikin Nasi Goreng ala Korea, Mudah Banget! Proses membuat nasi goreng Korea (youtube.com/Devina Hermawan)

Di Korea Selatan, ternyata ada cara unik untuk membuat nasi goreng khas mereka. Mereka mencampurkan sambal dan nasi dalam satu wadah, lalu digoreng sebentar.Tentu saja ini berbeda dengan cara orang Indonesia, yang cara membuatnya langsung memasukkan bumbu dan nasi pada wajan.

Dalam satu wadah, kamu bisa mencampurkan nasi, telur, sambal, sedikit kecap asin, dan sedikit kecap manis. Meski autentiknya menggunakan gochujang, kamu bisa mengkreasikan hidangan ini dengan sambal nusantara. Rasanya dijamin tetap lezat!

2. Tumis sebentar saja jika ingin memasukkan cabai dan bawang 

5 Tips Bikin Nasi Goreng ala Korea, Mudah Banget! Proses memasak (youtube.com/Devina Hermawan)

Tentunya, dengan menambahkan bahan lain seperti bawang dan cabai akan membuat rasanya lebih lezat dan kompleks. Kamu bisa menumis komponen tersebut sampai wangi saja, tidak perlu sampai garing atau matang.

Kemudian tambahkan campuran nasi dan telur untuk membuatnya benar-benar matang. Selain itu, pencampuran nasi dan telur akan membuat nasi yang asalnya lembek menjadi terpisah sehingga teksturnya lebih sedap.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Cumi Tinta yang Enak dan Tanpa Bau Amis

3. Tambahkan margarin di akhir agar wangi 

5 Tips Bikin Nasi Goreng ala Korea, Mudah Banget! ilustrasi margarin (pexels.com/Felicity Tai)

Setelah nasi goreng dimasak hingga wangi, tambahkan bumbu penyedap untuk menyesuaikan rasanya dengan seleramu.

Jika rasanya sudah pas, tambahkan margarin di paling terakhir untuk menambah nasi goreng lebih wangi dan menggugah selera. Jika margarin ditambahkan di awal, wangi gurih khas margarin akan hilang.

4. Tambahkan egg chiffon sebagai topping 

5 Tips Bikin Nasi Goreng ala Korea, Mudah Banget! Proses membuat chiffon egg (youtube.com/Devina Hermawan)

Untuk membuatnya lebih istimewa, kamu bisa membuat kreasi lagi menggunakan telur yang bentuknya fluffy untuk melengkapi masakanmu.

Buat egg chiffon atau telur dadar setengah matang menggunakan dua telur yang nantinya diletakkan di atas nasi goreng seperti hidangan khas Korea.

5. Gunakan banyak minyak untuk membuat egg chiffon 

5 Tips Bikin Nasi Goreng ala Korea, Mudah Banget! Proses membuat chiffon egg (youtube.com/Devina Hermawan)

Minyak yang lebih banyak akan membuat telur menjadi lebih fluffy dan silky. Jadi, gunakanlah minyak yang cukup untuk membuat telur menjadi lebih lembut dan tidak seperti telur dadar biasa.

Itulah tips membuat nasi goreng ala Korea yang mudah dan cocok untuk disajikan kapan saja. Jika kamu menerapkan tips di atas, dijamin hidanganmu tidak akan gagal!

Baca Juga: Resep Sambal Goreng Ati Ampela, Pedesnya Bikin Nambah Nasi

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topik:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya