Comscore Tracker

5 Tips Bikin Seblak Kwetiau ala Devina Hermawan, Enak dan Wangi Kencur

Cocok dimakan saat hujan-hujan, nih! #LokalIDN

Siapa nih di antara kalian yang suka banget sama makanan pedas yang satu ini? Seblak merupakan salah satu masakan Sunda yang kian populer. Perpaduan bumbu disertai banyak isian seperti siomay, sayur, dan kerupuk membuat masakan ini sangat nikmat.

Namun, sudah pernahkah kamu mencoba seblak kwetiau? Melalui kanal Youtube-nya, Devina Hermawan memberikan tips membuat seblak kwetiau yang pastinya pedas, lezat, dan anti gagal. Penasaran bukan? Yuk, simak tips bikin seblak kwetiaw berikut ini!

1. Gunakan api sedang untuk menumis 

5 Tips Bikin Seblak Kwetiau ala Devina Hermawan, Enak dan Wangi Kencurilustrasi api (pixabay.com/PublicDomainPictures)

Topping seblak sangat beraneka ragam. Topping seperti bakso dan sosis akan lebih nikmat jika ditumis terlebih dahulu. Kamu dapat menumisnya dengan menggunakan api sedang agar tidak mudah gosong.

Tumislah bakso dan sosis bersamaan dengan bumbu kencur seblak, masak hingga kering, barulah tambahkan air dan dibumbui dengan bubuk kaldu.

2. Perhatikan takaran bumbu karena kuah akan menyusut 

5 Tips Bikin Seblak Kwetiau ala Devina Hermawan, Enak dan Wangi Kencurproses membuat seblak kwetiau (youtube.com/Devina Hermawan)

Pastikan kamu perhatikan takaran bumbu karena kuah akan menyusut. Untuk memastikan rasanya, kamu bisa melakukan koreksi rasa setelah kuah surut.

Jika rasanya masih kurang penyedap, kamu masih bisa menambahkan di akhir proses memasak.

Baca Juga: Resep Membuat Seblak Cilok Pedas yang Pecah di Mulut, Bikin Yuk!

3. Masukkan telur perlahan sambil diaduk 

5 Tips Bikin Seblak Kwetiau ala Devina Hermawan, Enak dan Wangi Kencurproses memasak seblak kwetiau (youtube.com/Devina Hermawan)

Untuk membuat seblak kwetiau, tambahkan telur saat bumbu sudah ditambahkan dengan air. Jika telur ditumis berbarengan dengan bumbu, hal itu akan menutupi aromatik dari bumbu kencur.

Masukkan telur secara perlahan sambil diaduk hingga tercampur rata dengan kuah seblak.

4. Gunakan cuka untuk merebus ceker 

5 Tips Bikin Seblak Kwetiau ala Devina Hermawan, Enak dan Wangi Kencurilustrasi ceker (pixabay.com/falco)

Seblak akan semakin lezat jika ditambah dengan ceker. Namun, kamu perlu melakukan persiapan sebelum memasukkannya pada kuah seblak.

Gunakanlah cuka untuk merebus ceker agar lebih mudah empuk, sekaligus untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari ceker.

5. Rebus ceker selama 30-50 menit dalam air mendidih 

5 Tips Bikin Seblak Kwetiau ala Devina Hermawan, Enak dan Wangi Kencurilustrasi merebus ceker (youtube.com/Devina Hermawan)

Selain ditambah cuka, rebus ceker selama 30-50 menit dalam air mendidih agar ceker empuk sehingga daging ceker akan mudah terlepas dari tulang saat dimakan.

Itulah 5 tips mudah membuat seblak kwetiau ala Devina Hermawan. Bagaimana, mudah diterapkan di rumah, bukan? Selamat mencobanya di rumah, ya!

 

Baca Juga: 5 Gerai Seblak Paling Hits di Bekasi, Pedasnya Juara!

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya