Comscore Tracker

5 Tips Masak Nasi Goreng Kampung Sajian Hotel ala Devina Hermawan 

Simak agar nasi goreng buatanmu spesial dan wangi ala hotel!

Siapa nih di antara kalian yang menu favoritnya nasi goreng? Nasi goreng yang disajikan di hotel dan restoran selalu istimewa dan dilengkapi dengan makanan pendamping yang membuatnya semakin nikmat.

Melalui kanal Youtube-nya, Devina Hermawan membagikan tips untuk membuat nasi goreng kampung sajian hotel agar kamu bisa membuatnya di rumah dengan sama persis. Penasaran? Yuk, simak berikut ini!

1. Gunakan ayam menjadi dua side dish 

5 Tips Masak Nasi Goreng Kampung Sajian Hotel ala Devina Hermawan ilustrasi daging ayam yang akan diolah (pixabay.com/artiste29)

Nasi goreng sajian hotel atau restoran biasanya disajikan dengan lauk pendamping meriah seperti sate, ayam goreng, telur, sayuran, dan lain-lain. Nah, untuk membuat nasi goreng buatanmu seperti sajian hotel, kamu tentu harus menambahkan lauk juga.

Tidak perlu mewah, kamu bisa membuatnya dengan sederhana dan mudah. Kamu bisa gunakan ayam untuk dijadikan lauk pendamping seperti ayam goreng dan sate.

2. Pastikan ayam berada di suhu ruang dan goreng di api kecil 

5 Tips Masak Nasi Goreng Kampung Sajian Hotel ala Devina Hermawan ilustrasi api kompor (pixabay.com/PublicDomainPictures)

Bagi dada ayam menjadi dua bagian untuk disajikan sate dan ayam suwir. Ayam suwir cocok dijadikan isian untuk cita rasa yang lebih istimewa. Selain itu, gunakan ayam bagian paha untuk dijadikan ayam goreng sebagai lauk pendamping.

Untuk mengolah ayam goreng, kamu bisa marinasi baik dengan bumbu halus maupun bumbu instan. Pastikan marinasi ayam hingga bumbunya meresap dan goreng saat berada di suhu ruang.

Jangan lupa, goreng ayam menggunakan api kecil agar matangnya merata.

Baca Juga: Resep Sederhana Nasi Goreng Sambal Roa, Enaknya Kebangetan!

3. Tambahkan air saat memanggang sate 

5 Tips Masak Nasi Goreng Kampung Sajian Hotel ala Devina Hermawan Proses memanggang sate (youtube.com/Devina Hermawan)

Untuk membuat sajian pelengkap nasi goreng, kamu bisa membuat sate sebagai kreasi ayam lainnya. Setelah ayam dipotong dadu, marinasi ayam dengan bumbu halus putih, selai kacang, merica, kaldu ayam, air, dan kecap manis.

Setelah dimarinasi selama 15 menit, tusuk sate dan panggang sampai berwarna kecokelatan. Tambahkan sedikit air agar daging sate matang secara sempurna dan tidak mudah kering ketika sudah dingin.

4. Pisahkan bumbu halus dan telur saat memasak nasi goreng 

5 Tips Masak Nasi Goreng Kampung Sajian Hotel ala Devina Hermawan Proses memasak nasi goreng (youtube.com/Devina Hermawan)

Nasi goreng kampung ala hotel atau resto selalu wangi dan sangat menggugah selera. Untuk memperoleh harum yang maksimal tersebut, upayakan telur mentah tidak langsung bersatu dengan bumbu nasi goreng saat dimasak.

Sisihkan bumbu halus yang sudah ditumis, goreng telur di sisi lainnya. Tunggu hingga telur orak-arik sudah cukup matang, baru aduk sampai rata.

5. Gunakan topping yang sudah matang 

5 Tips Masak Nasi Goreng Kampung Sajian Hotel ala Devina Hermawan Proses memasukkan topping nasi goreng (youtube.com/Devina Hermawan)

Selain tidak mencampurkan telur mentah pada bumbu nasi goreng, gunakanlah topping atau isian nasi goreng yang sudah matang. Hal tersebut agar hasilnya tidak lembek berair serta menghasilkan harum yang lebih wangi.

Itulah 5 tips memasak nasi goreng kampung sajian hotel ala Devina Hermawan yang bisa kamu terapkan saat memasak nasi goreng di rumah. Bagaimana, tertarik untuk memasaknya sekarang juga?

 

Baca Juga: 5 Resep Nasi Goreng Spesial Khas Indonesia dan Cara Membuatnya

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya