Comscore Tracker

5 Tips Membuat Chicken Caesar Salad yang Pastinya Enak dan Praktis

Yuk, buat caesar salad lebih enak dengan tips berikut!

Pernahkah kamu menyantap makanan praktis yang biasa disebut dengan caesar salad wraps? Makanan ini biasa disajikan untuk sarapan atau makanan siang yang praktis.

Hidangan ini menyajikan salad yang terdiri dari selada, parmesan, dan potongan roti, kemudian dibungkus dengan kulit tortilla.

Melalui kanal Youtube-nya, Devina Hermawan membagikan beberapa tips agar chicken caesar salad buatanmu menjadi lebih lezat dan mudah. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja disimak tipsnya berikut ini!

1. Belah ayam agar cepat matang 

5 Tips Membuat Chicken Caesar Salad yang Pastinya Enak dan Praktisilustrasi daging ayam (youtube.com/Devina Hermawan)

Caesar salad merupakan salad yang dibungkus dengan tortilla sehingga sangat mudah untuk disantap. Hidangan ini tentu akan semakin lezat jika ditambah dengan protein tambahan seperti ayam.

Kamu bisa belah ayam untuk mempercepat proses pembuatan dengan membuatnya menjadi lebih lebar dan tipis. Jangan lupa keringkan ayam menggunakan tisu terlebih dahulu sebelum dibelah.

2. Pukul-pukul daging ayam 

5 Tips Membuat Chicken Caesar Salad yang Pastinya Enak dan Praktisilustrasi mengolah daging ayam (youtube.com/Devina Hermawan)

Setelah dibelah, pukul-pukul daging ayam dengan belakang pisau agar tebalnya merata. Selain membuat ayam semakin mudah diolah, hal ini juga membantu bumbu marinasi cepat menyerap ke dalam daging.

Setelah persiapan selesai, ayam siap untuk dimarinasi dengan jeruk nipis, bumbu cajun, kecap inggris, lada hitam, garam, dan minyak.

Baca Juga: 5 Santapan Menarik dari Caesar Salad untuk Menambah Porsi Makan Sayur

3. Diamkan ayam agar bumbunya menyerap 

5 Tips Membuat Chicken Caesar Salad yang Pastinya Enak dan Praktisilustrasi proses marinasi ayam (youtube.com/Devina Hermawan)

Setelah diberi bumbu, diamkan ayam agar bumbunya menyerap sampai ke dalam. Kamu bisa memasukkannya ke dalam kulkas jika ingin memarinasi ayam lebih dari satu jam.

Pastikan ayam sudah kembali pada ke ruang saat hendak dipanggang agar matangnya merata.

4. Tambahkan smoked beef agar semakin lezat

5 Tips Membuat Chicken Caesar Salad yang Pastinya Enak dan Praktisilustrasi memasak smoked beef (youtube.com/Devina Hermawan)

Untuk rasa yang lebih western, kamu bisa tambahkan protein lain seperti bacon untuk membuatnya semakin lezat. Kamu bisa menggunakan alternatif lain seperti smoked beef agar rasanya semakin lezat.

Perpaduan daging ayam dengan smoked beef pada salad dijamin membuat rasanya semakin menggugah selera. Pastikan bacon atau smoked beef dimasak terlebih dahulu hingga benar-benar kering.

5. Masak roti hingga kering

5 Tips Membuat Chicken Caesar Salad yang Pastinya Enak dan Praktisilustrasi roti tawar (pixabay.com/postcardtrip)

Isian khas yang terdapat pada caesar salad adalah potongan rotinya. Setelah dipotong dadu, masak di api kecil hingga tekturnya kering. Setelah itu kamu bisa langsung memasukkannya ke salad. Setelah ditambah dengan saus dressing, bungkus dengan tortilla dan siap disajikan.

Itulah 5 tips membuat chicken caesar salad agar rasanya lebih lezat ala Devina Hermawan. Jika kamu menerapkan semua poinnya, dapat dipastikan hidangan buatanmu akan lebih lezat dan autentik rasanya. Bagaimana, siap membuatnya sekarang?

 

Baca Juga: 8 Jenis Salad Sayur Khas Indonesia yang Nikmatnya Bikin Kalap!

Ninda F Photo Verified Writer Ninda F

დ IG: nndf_pr დ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya