Comscore Tracker

Resep Churros Corn Dog, Camilan Simpel ala Street Food Korea

Cocok jadi camilan nonton drama Korea, nih

Churros corn dog merupakan salah satu street food populer di Korea Selatan. Churros biasanya disajikan dengan baluran gula halus dan kayu manis. Namun, berbeda dengan churros corn dog.

Churros corn dog ini akan dililitkan ke sosis, kemudian baru disajikan dengan taburan gula halus dan kayu manis. Churros corn dog juga semakin nikmat jika disajikan dengan cocolan saus sambal.

Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Gingseng untuk menikmati makanan ini, kamu bisa membuat churros corn dog sendiri di rumah. Ingin tahu cara membuatnya? Simak resep churros corn dog berikut ini.

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan 

Resep Churros Corn Dog, Camilan Simpel ala Street Food Koreailustrasi tepung terigu (pixabay.com/vugarahmadov-16884529)

Bahan adonan churros:

  • 120 gram mentega tawar
  • 30 gram brown sugar
  • 1/8 sdt garam
  • 225 gram air
  • 150 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 5 gram esktrak vanila

Bahan isian:

Sosis

Bahan taburan:

  • Gula pasir secukupnya
  • Bubuk kayu manis secukupnya

2. Lelehkan mentega tawar dan campur dengan bahan lainnya 

Resep Churros Corn Dog, Camilan Simpel ala Street Food Koreailustrasi melelehkan mentega (youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Siapkan bahan dan panci kecil. Masukkan mentega tawar ke dalam panci kecil. Lalu tambahkan dengan air sesuai takaran. Nyalakan kompor. Lalu masak kedua bahan tersebut dengan api kecil.

Setelah mendidih, matikan api dan angkat panci. Kemudian campurkan lelehan mentega tawar tersebut dengan tepung terigu sesuai takaran. Aduk dengan spatula hingga menjadi adonan yang tercampur rata. Setelah itu, masak kembali adonan tersebut hingga menjadi adonan yang lembut. Setelah lembut, angkat dan tuang dalam wadah lain.

Baca Juga: Resep Churros 2 Telur yang Renyah dan Nikmat untuk Camilan Anak

3. Campurkan adonan churros dengan telur dan ekstrak vanila 

Resep Churros Corn Dog, Camilan Simpel ala Street Food Koreailustrasi adonan (youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Siapkan wadah. Masukkan tiga butir telur ke dalam wadah. Tambahkan ekstrak vanila lalu kocok kedua bahan tersebut dengan whisk. Kocok hingga kedua bahan tersebut menyatu. Setelah itu, masukkan ke dalam adonan churros.

Aduk kembali hingga kocokan telur tercampur merata dengan adonan churros. Selanjutnya, masukkan adonan churros ke dalam piping bag yang ujungnya diberi spuit atau cetakan kue bergerigi.

4. Lilit sosis dengan adonan churros dan goreng dengan minyak panas 

Resep Churros Corn Dog, Camilan Simpel ala Street Food Koreailustrasi adonan churros (youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Siapkan sosis. Kamu dapat menggunakan sosis rasa ayam atau sapi sesuaikan dengan selera masing-masing. Kemudian tusuk sosis dengan tusuk sate. Setelah itu, lilit sosis tersebut dengan adonan churros yang telah dibuat tadi. Lilitkan adonan hingga menutupi ¾ bagian sosis.

Siapkan wajan berisi minyak dan taruh di atas kompor. Nyalakan kompor dengan api besar agar minyak cepat panas. Setelah panas, kecilkan api. Lalu masukkan churros tadi ke dalamnya. Goreng selama kurang lebih tiga menit hingga warnanya berubah menjadi cokelat keemasan. Setelah matang, angkat dan matikan kompor.

5. Balur churros corn dog dengan gula dan bubuk kayu manis 

Resep Churros Corn Dog, Camilan Simpel ala Street Food Koreachurros corn dog (youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Setelah digoreng, tiriskan churros corn dog sejenak hingga minyaknya berkurang. Kemudian siapkan wadah berisi gula pasir dan bubuk kayu manis.

Balurkan churros corn dog ke dalam campuran gula pasir dan bubuk kayu manis tersebut. Churros corn dog pun siap disajikan.

Churros corn dog wajib dicoba untuk para penyuka makanan manis dan gurih. Makanan cocok dinikmati saat santai. Selamat mencobanya di rumah!

Baca Juga: Resep Corn Dog Mie ala Drama Korea yang Renyah, Bikin Ngiler!

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

be grateful

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya