Comscore Tracker

Resep Kue Mochi Tiramisu, Tekstur Kenyal Rasa Menggugah!

Kombinasi rasa yang patut kamu coba pada kue mochi

Kue mochi merupakan kudapan mini berbentuk bulat yang dibuat dari tepung ketan. Tekstur chewy-nya menjadi ciri utama makanan ini. Tak hanya berisi kacang saja, kini mochi dapat dikreasikan dengan berbagai rasa.

Buat para pencinta tiramisu, mochi rasa tiramisu wajib dicoba. Jika penasaran dengan rasanya, kamu bisa membuat sendiri di rumah. Simak resep kue mochi tiramisu berikut ini, ya.

1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan 

Resep Kue Mochi Tiramisu, Tekstur Kenyal Rasa Menggugah!ilustrasi tepung terigu (pixabay.com/users/vugarahmadov-16884529)

Untuk membuat beberapa porsi kue mochi beserta topping-nya, bahan-bahan yang harus kalian siapkan adalah sebagai berikut, ya.

Bahan adonan mochi:

  • 150 gram tepung ketan
  • 90 gram gula
  • 1 gram garam
  • 220 gram air hangat
  • 1 gram kopi instan

Bahan isian mochi:

  • 100 gram mascarpone cheese
  • 20 gram gula
  • 90 gram whipping cream

Bahan topping:

Bubuk kakao secukupnya

2. Buat isian mochi dari keju dan bahan lainnya 

Resep Kue Mochi Tiramisu, Tekstur Kenyal Rasa Menggugah!ilustrasi adonan isian (dok. youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Siapkan bahan dan wadah. Masukkan mascarpone cheese dan gula ke dalam wadah. Campur kedua bahan tersebut hingga lembut dan menyatu. Tuang juga whipping cream ke dalam wadah tersebut. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Setelah itu, cetak krim yang telah dibuat tersebut. Gunakan cetakan berbentuk bulat. Kemudian masukkan ke dalam kulkas agar krim mengeras.

3. Buat adonan mochi

Resep Kue Mochi Tiramisu, Tekstur Kenyal Rasa Menggugah!ilustrasi adonan mochi (dok. youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Siapkan bahan dan wadah. Masukkan tepung ketan, gula, dan garam sesuai takaran ke dalam wadah. Lalu tambahkan dengan kopi instan yang telah dilarutkan dalam air hangat. Aduk perlahan dengan whisk hingga semua bahan tercampur rata.

Setelah itu masukkan ke dalam microwave selama 90 detik. Lalu keluarkan dan aduk kembali adonan mochi. Setelah itu masukkan lagi ke dalam microwave selama kurang lebih 90 detik. Jika tidak ada microwave, kamu dapat mengukus adonan mochi ini.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Kue Mochi Jepang Isi Cokelat yang Enak dan Lembut

4. Beri adonan mochi dengan isian lalu bentuk menjadi bulat 

Resep Kue Mochi Tiramisu, Tekstur Kenyal Rasa Menggugah!ilustrasi mengisi adonan mochi (dok. youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Siapkan adonan mochi dan krim keju yang telah dibuat tadi. Tuang adonan mochi di atas baking paper atau alas lainnya yang telah dilapisi tepung maizena. Hal ini bertujuan agar adonan mochi tidak lengket dan menempel.

Setelah itu, ambil adonan mochi secukupnya lalu beri isian berupa krim keju yang telah dibuat. Bentuk adonan mochi tersebut menjadi bulat dan pastikan krim kejunya telah tertutup rapat oleh adonan. Lakukan langkah ini secara berulang hingga adonan mochi habis.

5. Taburi dengan bubuk kakao 

Resep Kue Mochi Tiramisu, Tekstur Kenyal Rasa Menggugah!mochi tiramisu (dok. youtube.com/Cooking tree 쿠킹트리)

Setelah itu, hidangkan mochi tiramisu di atas piring. Beri taburan bubuk kakao secukupnya. Mochi tiramisu siap dinikmati. Jika tidak habis, kamu dapat menyimpan mochi tiramisu ini ke dalam kulkas.

Perpaduan antara kopi dan krim kejunya menghasilkan cita rasa yang unik. Tekstur kenyalnya juga bikin ketagihan. Mochi tiramisu ini siap jadi kudapan bersama keluarga. Selamat mencoba resep ini!

Baca Juga: Resep Kue Mochi Isi Kacang Tanah, Cara Membuatnya Mudah!

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

be grateful

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya