Comscore Tracker

Jangan Minder Dulu, Siapapun Bisa Jago Masak Asal Tahu 5 Trik Memasak Ini

Bikin pacar tersipu dengan masakanmu!

Buat kamu yang masih bingung ingin memberi kado apa untuk pasangan saat valentine, sebaiknya kamu cepet-cepet cari ide deh. Mengingat valentine yang akan segera datang dalam hitungan hari, ada baiknya kalau kamu sudah mempersiapkan kado spesial untuk yang terkasih.

Ingin memberi kado valentine yang unik, berarti, dan anti-mainstream? IDN Times saranin kamu untuk masak sendiri panganan nikmat untuk disantap oleh kekasih tercinta! Gak bisa masak? Tenang! Nih kita kasih tau rahasia agar memasak jadi kegiatan yang mudah sehingga kamu yang gak bisa masak pun jadi jago masak setelah tau tips ini!

1. Punya rice cooker sebagai modal memasakmu

Jangan Minder Dulu, Siapapun Bisa Jago Masak Asal Tahu 5 Trik Memasak Ininytimes.com

Kalau kamu pikir  rice cooker  hanya berguna untuk menanak nasi, ternyata kamu salah besar nih guys! Karena nyatanya rice cooker  dapat digunakan untuk memasak berbagai bahan makanan. Sup, opor, kentang rebus, bahkan berbagai menu dessert  pun bisa kamu buat dengan rice cooker. Contohnya, untuk membuat sup, kalian hanya perlu memasukan ayam yang sudah dibersihkan dan air secukupnya untuk merebus ayam, selanjutnya masukan sayur dan bumbu sup, tinggal tunggu sampai matang deh  guys!

2. Sulit mengupas kentang? Ada rahasianya!

Jangan Minder Dulu, Siapapun Bisa Jago Masak Asal Tahu 5 Trik Memasak IniTaste.com.au

Kalau kamu ingin menggunakan bahan makanan berupa kentang, maka ada cara yang mudah nih untuk mengulitinya. Cukup rebus entang bersama kulitnya, lalu tunggu sekitar 2 menit, dan masukan kentang yang sudah direbus kedalam wadah berisi air dingin. Lalu coba deh kuliti kentang dengan tangan kosongmu, mudah banget jadinya!

3. Manfaatkan bahan yang simpel

Jangan Minder Dulu, Siapapun Bisa Jago Masak Asal Tahu 5 Trik Memasak Inipexels.com

Meski namanya mewah, namun masakan seperti Zuppa soup ternyata cara bikinnnya simpel banget lho! Karena bahannya menggunakan bahan simpel yang bahannya mudah diolah. Untuk membuat zuppa soup, kamu hanya butuh puff pastry yang banyak ditemukan di supermarket-supermarket, serta bahan sup yang rasanya sudah terjamin enak seperti Royco Cream Soup! Ya, dengan kadar kekentalannya yang pas serta rasa gurih yang lezat, dijamin masakanmu akan sukses banget disukai oleh si pacar!

4. Tambahkan air jangan minyak!

Jangan Minder Dulu, Siapapun Bisa Jago Masak Asal Tahu 5 Trik Memasak Iniibudanmama.com

Siapa yang kerap kali malas memasak karena penggorengan yang lengket dan membuat masakan sulit diolah? Hmm, IDN Times sih sering banget mengalami hal kayak gini. Solusinya ternyata bukannya menambahkan minyak ke dalam wajan, namun menambahkan air pada penggorengan!

5. Makanan terus-terusan hambar? Ada tipsnya juga lho!

Jangan Minder Dulu, Siapapun Bisa Jago Masak Asal Tahu 5 Trik Memasak Inipexels.com

Kalau yang satu ini sih jadi masalah bagi semua orang, bahkan yang sudah mahir memasak sekalipun! Ya, meramu bumbu hingga menghasilkan rasa yang pas di lidah memang kerap kali jadi menjadi momok untuk mulai memasak. Padahal ada lho cara mudah untuk membuat masakanmu terasa lezat dan dengan rasa yang pas di lidah!

Rahasianya adalah dengan percikan kaldu ayam atau sapi, yang praktis seperti, Royco di masakanmu! Kaldu ayam dan sapi yang bisa memperkaya rasa masakan, tentunya bisa bikin 'hasil karyamu' makin nikmat saat disantap oleh pasangan

Nah, itulah 5 cooking hacks yang bisa membuatmu seketika jadi jago masak ala chef-chef hotel berbintang. Mau kan kayak begini? Nah, makannya buruan deh praktekin untuk hari valentine nanti!

Line IDN Times

Topic:

Just For You