10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manis

*Ngiler*

Bosan dengan camilan berbuka yang itu-itu aja? Gorengan pun gak baik jika dikonsumsi untuk berbuka setiap hari. Nah, daripada kamu bingung, coba deh beberapa olahan pisang berikut. Dijamin berbukamu jadi lebih manis deh!

1. Banana foster.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Maniswikiwand.com

Menu dessert ini terbuat dari pisang dan es krim vanila, biasanya ditambahkan saus gula merah dan kayu manis. Selain itu diatasnya juga diberi beberapa toping seperti whipped cream, kacang-kacangan dan sebagainya. 

2. Kolak pisang.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manisshe.id

Kolak selalu menjadi favorit di bulan puasa seperti ini. Selain pisang, kamu juga bisa menambahkan buah lainnya sesuai selera, seperti nangka, ubi, singkong atau pun labu.

3. Pancake pisang.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manisyoutube.com

Pancake memang paling nikmat dijadikan makanan pembuka. Kamu hanya perlu mencapur pisang yang telah dilumatkan pada adonan pancakemu. Mudah bukan?

4. Puding pisang.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manisperutgendut.com

Siapa sih yang bakal nolak kalau dikasih puding? Untuk membuat puding ini cukup campurkan susu dan agar-agar bubuk lalu panaskan hingga mendidih. Sebelum adonan dituangkan, siapkan wadah yang telah diisi buah pisang. Setelah itu masukkan ke dalam kulkas, diamkan hingga waktu berbuka dan puding siap disantap deh...

5. Pisang epe.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Maniscookpad.com

Pisang epe ini merupakan salah satu makanan khas Makassar. Pisang epe adalah pisang bakar yang dijepit hingga gepeng. Biasanya orang Makassar menggunakan pisang raja.

6. Es pisang ijo.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manissedapkuliner.com

Sama seperti pisang epe, es pisang ijo juga berasal dari Makassar. Es ini disebut pisang ijo karena pisangnya dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Jika kamu tidak bisa memasaknya, cukup cari saja pedagang es pisang ijo. Pasti banyak sekali yang menjualnya di Bulan Ramadan ini.

Baca Juga: Ini Lho Makanan dan Minuman yang Wajib Ada Saat Kamu Berbuka Puasa

7. Pisang cokelat leleh.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manismomylicious.com

Ternyata mudah banget lho bikin camilan ini, cukup siapkan buah pisang dan beberapa cokelat batang. Potong pisang menyerupai dadu dan lelehkan cokelat yang telah kamu siapkan. Setelah cokelat leleh, tuangkan pada pisang yang telah dipotong-potong tadi.

8. Es krim pisang.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manismarikosakata.com

Daripada beli mending bikin es krim pisang sendiri,deh. Caranya campurkan pisang dengan susu krim yang sudah dikocok kental, air jeruk lemon dan sirup rasa pisang. Lalu aduk semua adonan menggunakan mixer, setelah halus taburkan crucnchy di atasnya. Kemudian dinginkan selama 4 jam.

9. Banana smoothie.

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manismyhealthylivingcoach.com

Berbuka dengan banana smoothie pasti nikmat deh. Selain kenyang, minuman ini juga sehat, lho. Kamu juga bisa membuat banana smoothie dengan campuran oatmeal, yogurt atau buah lainnya.

10. Langsung makan aja deh...

10 Olahan Pisang Ini Bikin Buka Puasamu Makin Manisdelmontebrasil.com

Gak ada salahnya kan berbuka dengan buah pisang? Buah ini sangat cocok bagi kamu yang sering terjebak macet di jalan. Lumayan lah buat mengganjal perut sebelum sampai rumah.

Mana nih yang akan kamu pilih untuk menu berbukamu? Atau kamu punya resep olahan pisang lainnya?

Baca Juga: 10 Olahan Alpukat Lezat Ini Dijamin Akan Mewarnai Menu Buka Puasamu!

yummy-banner

Topik:

Berita Terkini Lainnya