Comscore Tracker

Resep Cappucino Cake Tanpa Oven, Dessert Enak yang Siap Manjakan Lidah

Dessert ala cafe siap tersaji di rumahmu

Saat kita berpergian ke cafe atau ke toko kue, pasti sering banget menemukan dessert cappucino cake. Rasa cappucino memang memiliki banyak peminat di Indonesia.

Buat kalian yang pernah penasaran dan pengen banget buat cappucino cake ini di rumah, nggak perlu khawatir. Berikut resep cappucino cake yang mudah dicontoh. 

1. Bahan-bahan

Resep Cappucino Cake Tanpa Oven, Dessert Enak yang Siap Manjakan Lidahilustrasi bahan-bahan (pixabay.com/sontung57)
  • Biskuit lady finger
  • Biskuit coklat
  • 800 ml whipping cream 
  • 4 sdm gula pasir
  • 250g keju mascarpone
  • Bubuk cappucino
  • 20g agar-agar bubuk
  • Coklat bubuk

2. Membuat adonan 

Resep Cappucino Cake Tanpa Oven, Dessert Enak yang Siap Manjakan Lidahmembuat adonan (unsplash.com/anetakpawlik)

Masukkan whipping cream ke dalam wadah lalu mixer dengan cepat sampai berbusa dan mengental. Setelah itu, masukkan keju mascarpon dan gula lalu mixer kembali sampai tercampur rata.

Sesudah itu, bagi adonan menjadi dua bagian lalu tambahkan bubuk cappucino dalam salah satu wadah dan mixer sampai tercampur. 

3. Cairkan agar-agar untuk memadatkan adonan

Resep Cappucino Cake Tanpa Oven, Dessert Enak yang Siap Manjakan Lidahagar-agar (unsplash.com/Joanna Lopez)

Masukkan agar-agar bubuk dalam mangkuk atau baskom dan tambahkan 4 sdm makan air biasa lalu aduk terus sampai rata. Sesudah rata bagi agar-agar menjadi 2 bagian.

Masukkan setengah bagian agar-agar ke dalam adonan yang diberi bubuk cappucino dan setengah bagian ke dalam adonan biasa lalu aduk sampai merata.

4. Tata dalam wadah lalu masukkan ke dalam kulkas

Resep Cappucino Cake Tanpa Oven, Dessert Enak yang Siap Manjakan Lidahilustrasi memasukkan ke kulkas (unsplash.com/erik mclean)

Ambil wadah yang akan kamu gunakan sebagi tempat cappucino cakemu. Setelah itu, susun biskuit coklat sampai menutupi permukaan bawah wadah lalu tumpuki dengan adonan cappucino. Di atas adonan cappucino tambahkan biskuit lady finger dan susun sampai menutupi adonan cappucino.

Terakhir tambahkan adonan biasa lalu taburi dengan coklat bubuk. Sesudah semua bahan dimasukkan, masukkan cappucino cake ini ke dalam kulkas dan tunggu hingga dingin dan mengeras.

5. Cappucino cake siap dinikmati

Resep Cappucino Cake Tanpa Oven, Dessert Enak yang Siap Manjakan Lidahcappucino cake (unsplash.com/marianna_ole)

Setelah cappucino cake jadi, keluarkan dari dalam kulkas dan siap dinikmati. Cappucino cake ini bisa kamu jadikan dessert, teman belajar, teman nonton, atau dinikmati bersama keluarga.

Nah, begitulah resep cappucino cake ala cafe yang bisa goyang lidahmu. Mudah banget, kan? Tinggal coba sendiri bikin di rumah.

Sekar Arum Photo Verified Writer Sekar Arum

someone who wants to learn new things

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya