Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasak Spageti, Biar Gak Gagal!

Kamu harus mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan 

Spageti termasuk menu yang mudah untuk dibuat. Tapi sebelum memasak spageti, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan loh. Karena jika sembarang memasaknya saja, mungkin akan menghasilkan tekstur yang kurang pas.

Spageti juga memiliki berbagai macam ukuran yang seharusnya kamu sesuaikan dengan cara dan lamanya kamu memasaknya biar menghasilkan tekstur pas! Oleh karena itu, mari simak hal yang seharusnya kamu ketahui sebelum memasak spageti.

1. Kamu harus pandai memperkirakan seberapa banyak air yang seharusnya kamu persiapkan   

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasak Spageti, Biar Gak Gagal!pkuconnect.com.au

Jangan sembarang memasak seperti halnya memasak mie instan ya kawan, sayang kan jika hidangan mewah ini gagal. Paling penting jangan sampai kamu menggunakan air yang terlalu sedikit saat merebusnya karena nanti dapat mengakibatkan tekstur spageti. yang lembek. Kamu juga perlu memperhatikan teknik mengaduk spageti. Saat di dalam panci tersebut, jangan sampai telat mengaduknya ya.  

2. Perhatikan pemilihan bahan utama dan tambahan yang akan kamu gunakan  

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasak Spageti, Biar Gak Gagal!damndelicious.net

Spaghetti akan sangat menarik berkat peran bahan pendukung yang semakin menambah daya tarik ataupun permainan tektur masakan tersebut. Biar tambah menggugah selera, kamu perlu memilih bahan pendukung lain yang lezat untuk menemani si spageti agar tidak terkesan hidangan ala kadarnya.

Kamu juga bisa menggunakan campuran tomat merah, paprika, atau daging-dagingan yang kamu sukai untuk menambahkan kelezatan atau tampilan yang epic dari hidangan.

Baca Juga: Resep Spageti Jamur Aglio Olio ala Yummy App, Sedapnya Bukan Main!

3. Masak pasta bersama sausnya sebelum kamu menyajikan  

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasak Spageti, Biar Gak Gagal!seriouseats.com

Ini nih salah satu tips yang sering dianggap sepele, karena kebanyakan orang hanya menaburkan saus matang saat dihidangkan saja atau tanpa mencapur saus saat memasaknya.

Jika kamu ingin menghasilkan spageti yang creamy dan saus yang meresap ke dalam pastanya, kamu perlu memasak pasta bersama si sausnya sebentar sehingga dapat memberi waktu mereka untuk saling menempel. Bakalan tambah nikmat dan terasa sausnya sampai ke dalam pastanya!

4. Hati-hati dalam menambahkan komponen pengental 

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasak Spageti, Biar Gak Gagal!fearlessfoodrd.com

Spageti memang tambah nikmat ketika terasa creamy kan? Tapi jangan asal mencampurkan bahan apa saja yang membuatnya kental ya. Kamu cukup menggunakan bantuan telur, kuning telur, atau keju untuk membuat saus lebih creamy. K

amu bisa menambahkan olive oil agar menghasilkan aroma lezat. Selain minyak zaitun, kamu bisa menambahkan sedikit lemon atau daun herbal untuk memberikan sensasi kesegaran pada spaghetti yang kamu buat.

5. Sisakan air rebusan spageti

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasak Spageti, Biar Gak Gagal!huffpost.com

Saat kamu menyaring pasta, jangan sampai kamu menyaringnya sampai benar-benar kering ya. Usahakan sisakan sedikit cairan untuk membantu mengikat saus yang kamu buat agar menghasilkan spageti yang lebih sempurna dari segi tekstur maupun rasa. Di samping itu, menyisakan sedikit air rebusan juga dapat mengentalkan hasil dari spageti agar lebih creamy loh.

Itulah hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat spageti. Semoga berhasil ya!

Baca Juga: Resep Spageti Brulee yang Hits dan Kekinian, Pemula juga Bisa Bikin

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya