Comscore Tracker

Resep Cream Soup KFC ala Rumahan, Ide Menu Sarapan untuk Keluarga

Cocok disajikan selagi hangat, lho!

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, saat ini kita bisa mengakses berbagai resep makanan secara mudah melalui media sosial. Salah satunya adalah cream soup. Hidangan manis, asin, gurih, creamy, dan ringan ini cocok untuk disantap sebagai menu sarapan.

Bagi kalian yang suka memasak, tampaknya akan mudah membuat ulang cream soup ini dalam versi rumahan. Dengan bahan yang bisa dikreasikan, berikut ini resep cream soup KFC dan cara membuatnya yang cepat dan praktis. Yuk, coba bikin sendiri di rumah!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Cream Soup KFC ala Rumahan, Ide Menu Sarapan untuk Keluargailustrasi bahan-bahan yang diperlukan saat memasak (unsplash.com/toddquackenbush)

Saat akan membuat cream soup ala rumahan, pastikan kalian menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan berikut ini:

  • 150 gr dada ayam
  • 1 sdm tepung terigu
  • 400 ml susu cair full cream
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah wortel
  • 1 buah jagung manis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 300 ml air
  • 1 sdm mentega

 

2. Pilihan bahan-bahan lainnya

Resep Cream Soup KFC ala Rumahan, Ide Menu Sarapan untuk Keluargailustrasi bahan-bahan yang disiapkan saat memasak (unsplash.com/mvdheuvel)

Selain wortel dan jagung manis, kalian juga bisa menggunakan variasi sayuran lain sesuai dengan selera, seperti kentang, bayam, jamur, atau brokoli. Tak hanya itu, kalian juga bisa mengganti daging ayam dengan sosis atau makanan laut untuk menambah tekstur pada cream soup.

Baca Juga: Resep Zuppa Soup Simpel dan Enak, Bisa Jadi Teman Nonton Netflix

3. Potong semua bahan

Resep Cream Soup KFC ala Rumahan, Ide Menu Sarapan untuk Keluargailustrasi memotong saat memasak (unsplash.com/alyson_jane)

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong semua bahan untuk membuat cream soup. Untuk sayuran dan daging ayam, kalian bisa memotongnya dalam bentuk dadu atau sesuai dengan selera.

Lalu cincang halus bawang putih. Sementara bawang bombay hanya perlu dipotong berbentuk kecil atau tipis saja.

4. Campurkan susu dan tepung terigu

Resep Cream Soup KFC ala Rumahan, Ide Menu Sarapan untuk Keluargailustrasi saat memasak (unsplash.com/lecreuset)

Untuk membuat cream soup yang kental, kalian perlu mencampurkan susu dan tepung terigu terlebih dahulu secara terpisah ke dalam mangkuk kecil. Aduk secara merata dan pastikan adonan ini tidak menggumpal saat dimasak.

5. Tumis sayuran dan daging ayam dengan bawang putih cincang

Resep Cream Soup KFC ala Rumahan, Ide Menu Sarapan untuk Keluargailustrasi saat memasak (unsplash.com/conscious_design)

Setelah membuat adonan susu dan tepung terigu, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan pan untuk menumis bahan-bahan cream soup. Pertama, tambahan mentega lalu masukkan bawang putih yang sudah dicincang.

Setelah itu, tambahkan daging dada ayam, wortel, jagung manis, dan bawang bombay. Tunggu hingga mendidih, kemudian masukkan adonan tepung terigu dan susu yang sudah diaduk.

Sembari diaduk, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya sesuai dengan selera. Saat dirasa pas dan matang, angkat dan sajikan selagi hangat sebagai menu sarapan untuk keluarga dengan menambahkan seledri di atasnya.

Bagi kalian yang suka memasak dan malas untuk ke luar rumah, tampaknya resep ini wajib dicoba. Dengan bahan-bahan atau sayuran lain yang bisa kalian tambahkan sesuai dengan selera, membuat cream soup KFC ala rumahan cukup mudah 'kan?

Baca Juga: 9 Fakta Sup Kacang Merah, Sup Paling Sehat di Tiongkok

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya