Comscore Tracker

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasa

#RamadanMasaKini Bikin ngiler semuanya

Nutella merupakan olahan kacang hazelnut dan cokelat yang dibuat dari gula, minyak nabati, hazelnut, dan susu krim. Nutella sangat diminati hampir setiap kalangan, karena rasanya yang enak dan gurih.

Selain dimakan langsung, Nutella biasanya ditambahkan ke makanan lain untuk memperenak rasa. Di Indonesia sendiri, Nutella bahkan sudah jadi selai wajib yang selalu ada di dapur.

Bukan cuma dijadikan selai, ternyata selai cokelat juga bisa dijadikan bahan olahan lain yang gak kalah menarik, lho. Ini daftar makanan yang bisa dibuat dari Nutella. Bisa disajikan untuk buka puasa juga nih. 

1. Nutella coffee

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasayummytummyaarthi.com

Bahan yang kamu butuhkan selain Nutella adalah bubuk kopi, susu rendah lemak, dan air mineral. Cara membuatnya tidak sesulit yang kamu bayangkan, yaitu masukkan kopi ke dalam gelas dengan air panas. Lalu, panaskan susu dan aduk sampai berbusa. Baru setelah itu, kamu harus melelehkan Nutella-nya.

Setelah itu, tuangkan semuanya ke dalam gelas. Saat menuangkan kopi, jangan sampai ampasnya ikut ya. Gunakan saringan agar ampasnya tidak ikut ke dalam gelas. Selesai! Kamu sudah bisa menikmati Nutella coffee buatan kamu sendiri.

2. Roti bakar pisang Nutella

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasatastefullyjulie.com

Jika kamu biasanya hanya menggunakan Nutella sebagai selai pada rotimu, kamu bisa menambah variasi dengan membuatnya menjadi roti bakar dan menambahkan pisang yang sudah diiris terlebih dahulu.

Kamu juga bisa menambahkan susu cair jika kamu mau. Resep ini sangat mudah dilakukan di rumah. Kalau kamu lapar dan malas keluar untuk beli makan, makanan ini bisa kamu buat sendiri di rumah. Sudah gampang, gak ribet lagi.

3. Ice cream Nutella

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasagethealthyu.com

Bahan yang kamu butuhkan selain Nutella adalah pisang yang sudah dibekukan sebelumnya, ½ sdt vanili, 1 sdm cocoa powder, dan sedikit garam. Bahan-bahanya mudah didapatkan, kan? Setelah itu, campurkan semua bahan menjadi satu. Gunakan blender jika perlu. Masukkan dalam cetakan lalu dibekukan.

4. Puding Nutella

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasawscwong.typepad.com

Sama seperti saat kamu akan membuat puding biasa. Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah sebungkus puding cokelat bubuk, 150 gram gula pasir, ½ sdt garam, Nutella, dan air.

Kamu bisa mengganti air dengan susu jika mau. Lalu, cara membuatnya adalah dengan mencampurkan semua bahan tadi dalam mangkuk besar, kecuali garam dan gula. Setelah teraduk rata, baru masukkan gula dan garamnya. Baru setelah itu masukkan ke dalam cetakan atau loyang yang kamu inginkan, masukkan dalam kulkas.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Sirup Cocopandan Berwarna Merah, Bukan Hijau

5. Milkshake Nutella

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasaedibleinkpr.com

Selain Nutella coffee, kamu bisa membuat milkshake Nutella dengan menggunakan 3 sendok nutella, susu, dan es batu. Blender semua bahan tadi dan kamu sudah bisa menikmati milkshake Nutella. Jika kamu mau menambah variasi, kamu bisa menambahkan Oreo dan yougurt dalam milkshake-mu.

6. Nutella cheesecake bars

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasatherecipecritic.com

Bahan dasar:
Biskuit
Mentega yang sudah dicairkan.

Bahan untuk Cheesecake:
2 bar keju
¾ cangkir gula pasir
2 buah telur
1 sdt vanili
1/3 cangkir nutella yang sudah dicairkan

Cara membuat:
1. Panaskan oven dan oleskan mentega.
2. Untuk dasarnya, haluskan biskuit, kemudian campurkan dengan mentega. Setelah halus, masukan ke dalam oven dan panggang selama 5 menit.
3. Sembari menunggu panganganmu, campurkan keju dan gula pasir. Kocok selama kira-kira 2 menit hingga mengembang. Tambahkan telur satu per satu kemudian kocok lagi.
4. Terakhir, masukkan vanili dan aduk hingga rata.
5. Tuang adonan ke atas panggangan tadi, kemudian letakkan Nutella di atasnya dan panggang selama 30 menit. Setelah dipanggang, diamkan dan masukkan dalam kulkas sekitar 3 jam. Setelah keluar dari kulkas, potong menjadi 9 bagian dan selesai.

7. Dorayaki Nutella

7 Resep Unik Berbahan Nutella yang Cocok untuk Buka Puasaplay1892.zzgzzte0zz.top

Bahan yang kamu butuhkan selain Nutella adalah 4 butir telur, 100 gram gula pasir, sesendok madu, 150 gram tepung terigu, 1 sdt baking powder, dan air mineral.

Cara membuatnya:

1. Kocok telur, gula pasir, dan madu sampai mengembang.
2. Masukkan tepung terigu dan baking powder, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, masukkan adonan ke dalam kulkas selama kira-kira 20 menit, masukkan air dan aduk lagi.
3. Baru setelah itu, panaskan teflon dan beri sedikit minyak dan tuang adonan. Tunggu adonan hingga mengembang, balik adonan. 
4. Setelah matang, masukkan Nutella sebagai isi.

Selamat mencoba! 

Baca juga: 7 Tempat Recommended untuk Berburu Takjil di Jakarta, ke Sini Yuk!

Line IDN Times

Topic:

Just For You