Comscore Tracker

4 Kudapan Manis dan Lezat dari Berbagai Negara di Asia Tenggara

Enak banget, wajib coba!

Camilan bercitarasa manis memang favorit banget untuk dinikmati ketika jam-jam lapar nanggung. Selain memanjakan lidah dan perut, makan kudapan juga bisa bikin moodmu jadi lebih baik. Nah, negara-negara di Asia Tenggara yang memiliki kekayaan kuliner yang melimpah, menawarkan banyak camilan-camilan lezat yang pas banget buat kamu yang menggemari makanan manis. Yuk, lihat ada apa saja.

1. Montad Chuame

4 Kudapan Manis dan Lezat dari Berbagai Negara di Asia Tenggaracampuran.web.id

Makanan yang satu dibuat dari singkong yang dimakan manis dengan gula dan santan. Montad Chuame berasal dari negeri gajah putih, Thailand. Agar wangi, ditambahkan daun pandan pada saat memasak singkong maupun sausnya.

Montad Chuame termasuk kudapan yang mudah dibuat sendiri. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Rebus singkong dengan bersama daun pandan dan gula. Masak hingga lunak. Jangan lupa siapkan saus yang terdiri dari rebusan santan, gula, dan garam. Ketika hendak dihidangkan, siramkan saus ke atas singkong yang sudah matang. Yummy!

2. Banh Chuoi

4 Kudapan Manis dan Lezat dari Berbagai Negara di Asia Tenggarawww.commonmarket.coop

Banh Chuoi adalah cake pisang yang berasal dari Vietnam. Berbahan dasar pisang, dengan santan, susu kental manis, roti, gula, dan bahan-bahan lainnya.

Ada dua jenis Banh Chuoi. Yang pertama yaitu Banh Chuoi Nuong yang cara masaknya di panggang hingga bagian atas cake terlihat kecokelatan dan renyah. Yang kedua adalah Banh Chuoi Hap yang dimasak dengan cara dikukus dan biasanya ditambahkan tepung beras. Banh Chuoi Hap dimakan dengan kacang panggang dan santan.

Baca Juga: 9 Camilan Ini Aman Dikonsumsi Saat Malam Hari, Gak Bikin Badan Melar 

3. Banana Que

4 Kudapan Manis dan Lezat dari Berbagai Negara di Asia Tenggaratravel.tribunnews.com/Sinta Agustina

Masih seputar camilan berbahan pisang, makanan yang satu ini berasal dari Filipina. Tidak sepeti pisang goreng di Indonesia yang umumnya disalut dengan tepung, banana que ditusuk dengan tusukan yang mirip tusuk sate.

Banana que memiliki citarasa manis karena dilumuri dengan brown sugar. Makanan ini biasa dijual di jalan-jalan di Filipina. Meskipun terlihat seperti bertekstus keras, banana que ternyata lembut dan renyah saat dimakan.

5. Sanwin Makin

4 Kudapan Manis dan Lezat dari Berbagai Negara di Asia Tenggaraalowisata.com

Sanwin Makin merupakan makanan penutup dari Myanmar. Dibuat dari gandum (semolina), gula, kelapa, dan juga mentega, kue ini menghasilkan perpaduan rasa gurih dan manis yang bikin kamu pingin makan lagi. Sanwin Makin bisa dinikmati hangat atau dingin, tergantung selera.

Nyammm, menggoda selera semua yaa camilannya. Mau nyoba yang mana nih?

Baca Juga: 7 Resep Camilan Serba Cokelat Lezat ala Webtoon Lazy Cooking 

TNovia Photo Community Writer TNovia

Menyukai aroma toko buku dan makanan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You