Comscore Tracker

5 Sajian Menu Berbahan Buah Pir, Menambah Cita Rasa Kesegaran!

#IDNTimesFood Cocok kamu olah menjadi beragam menu menarik

Pir merupakan sejenis buah segar yang memiliki bentuk lonjong. Jenis buah ini juga memiliki keunikan tersendiri dari segi tekstur. Tak hanya segar bila dikonsumsi langsung, kamu juga bisa mengolah buah pir dengan cara yang berbeda.

Ada beragam menu yang dapat diolah menggunakan buah pir sebagai bahan utamanya. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Pear and vanilla ice cream

5 Sajian Menu Berbahan Buah Pir, Menambah Cita Rasa Kesegaran!ilustrasi ice cream pear (mealthy.com)

Menu yang pertama adalah sajian manis dan dingin yang terbuat dari olahan buah pir, serta vanila. Es krim dingin ini didominasi cita rasa vanila, namun dilengkapi dengan saus karamel dan olahan buah pir segar. Tentunya komposisi sajian manis ini mampu memberikan cita rasa yang menarik.

2. Maple cheesecake with pear

5 Sajian Menu Berbahan Buah Pir, Menambah Cita Rasa Kesegaran!ilustrasi maple cheesecake with pear (dinnerwithjulie.com)

Menu selanjutnya yang dapat kamu jadikan inspirasi sajian adalah cheesecake gurih yang creamy. Kue berbahan utama keju ini bisa dipadukan dengan beragam cita rasa, salah satunya adalah irisan buah pir yang manis. Nantinya buah pir akan dijadikan pilihan topping manis yang menggugah selera.

3. Chocolate and pear

5 Sajian Menu Berbahan Buah Pir, Menambah Cita Rasa Kesegaran!ilustrasi kue cokelat pear (realfood.tesco.com)

Selain diolah sebagai menu cheesecake, kamu juga bisa mengolah buah pir menjadi kue cokelat. Jenis kue ini tak hanya memiliki cita rasa manis khas cokelat, namun juga segar karena dipadukan dengan buah pir pada topping-nya. Kelembutan teksturnya terasa pas saat dicicipi.

Baca Juga: 7 Manfaat Buah Pir, Bisa Bikin Wajah Bersih dari Jerawat

4. Pear chips

5 Sajian Menu Berbahan Buah Pir, Menambah Cita Rasa Kesegaran!ilustrasi pear chips (dayspamagazine.com)

Jika kamu ingin menu yang menarik, maka kamu bisa mencicipi sajian lezat yang satu ini. Menu ini menggunakan buah pir yang diiris tipis dan dipanggang hingga menjadi keripik renyah. Selain itu, irisan buah pir panggang akan dibumbui sesuai selera.

5. Pear muffin

5 Sajian Menu Berbahan Buah Pir, Menambah Cita Rasa Kesegaran!ilustrasi pear muffin (biteoutoflifenutrition.com)

Jika kamu mencari menu yang simpel dan mudah dibuat, maka muffin bisa menjadi rekomendasi menarik. Muffin ini menggunakan buah pir sebagai salah satu bahan yang digunakan. Meski terasa segar, sensasi manis khas muffin akan tetap terasa.

Banyaknya ragam sajian berbahan buah pir semoga dapat menjadi rekomendasi menarik untuk dapat kamu cicipi. Mana pilihanmu?

Baca Juga: Kaya Serat dan Antioksidan, Ini 5 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan 

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya