Comscore Tracker

5 Teknik Menggoreng yang Dapat Kamu Lakukan di Dapur, Ternyata Beda!

Mana teknik yang paling sering kamu gunakan?

Pada saat proses memasak memang banyak menggunakan aneka teknik yang berbeda, salah satunya adalah teknik menggoreng. Meski terkesan praktis dan mudah dilakukan, faktanya tak begitu. Ada beberapa jenis teknik menggoreng yang harus kamu ketahui agar hasil masakan pun dapat lebih maksimal.

Kira-kira apa saja ya teknik memasak tersebut, yuk cari tahu.

1. Stir-frying

5 Teknik Menggoreng yang Dapat Kamu Lakukan di Dapur, Ternyata Beda!emerils.com

Teknik menggoreng yang satu ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan cara lainnya. Teknik ini menggunakan minyak yang jauh lebih banyak meskipun memang judulnya adalah untuk menumis. Selain itu, panci yang digunakan biasanya adalah wok atau panci besar yang biasa digunakan oleh tukang nasi goreng.

2. Sauteing

5 Teknik Menggoreng yang Dapat Kamu Lakukan di Dapur, Ternyata Beda!thegreatcoursesdaily.com

Teknik yang satu ini juga termasuk ke dalam kategori menumis, namun dengan menggunakan lebih sedikit minyak dan api yang masih panas. Selain itu, wajan yang digunakan juga datar. Biasanya bahan-bahan yang ditumis berukuran kecil-kecil.

Baca Juga: 5 Olahan Sisa Nasi yang Bisa Kamu Coba, Gak Melulu Nasi Goreng deh!

3. Pan frying

5 Teknik Menggoreng yang Dapat Kamu Lakukan di Dapur, Ternyata Beda!greatbritishchefs.com

Metode memasak yang satu ini sebetulnya salah satu yang paling populer digunakan sehari-hari di dapur. Cara ini menggunakan minyak yang relatif banyak atau dapat disesuaikan dengan porsi bahan makanan yang akan ditumis. Panci yang digunakan juga relatif lebih besar.

4. Deep frying

5 Teknik Menggoreng yang Dapat Kamu Lakukan di Dapur, Ternyata Beda!bbc.co.uk

Sesuai arti namanya, memang untuk teknik memasak yang satu ini lebih banyak digunakan untuk menggoreng camilan atau ayam. Teknik ini menggunakan lebih banyak minta sehingga bahan makanan seolah-olah tenggelam di dalamnya. Hasil masakan pun akan matang merata dan renyah.

5. Shallow frying

5 Teknik Menggoreng yang Dapat Kamu Lakukan di Dapur, Ternyata Beda!deliaonline.com

Teknik yang satu ini terbilang unik sebab banyaknya minta yang digunakan hanya sepertiga dari tinggi bahan makanan. Fungsinya sudah tentu untuk membuat kematangannya lebih merata tanpa perlu di bolak-balik berkali-kali. Biasanya bahan makanan juga tidak terlalu tebal.

Itulah beberapa teknik memasak yang dapat kamu praktikan sendiri di rumah. Mana yang paling sering kamu lakukan?

Baca Juga: 5 Tips Menghemat Minyak Goreng saat Memasak, Jangan Boros!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya