Comscore Tracker

5 Bahan Rumahan Ini Dapat Menghilangkan Minyak pada Wadah Plastik

Gak perlu khawatir lagi bila wadah plastikmu berminyak

Wadah plastik memang merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan di rumahan untuk proses memasak. Kadang kala kesulitan yang sering kamu temui adalah mengenai sulitnya membersihkan minyak pada wadah plastik akibat digunakan untuk menyimpan makanan atau pun bahan-bahan yang mengandung minyak.

Untuk kamu yang sering menggunakan wadah plastik dan mengeluhkan minyak yang sulit dihilangkan, berikut lima bahan rumahan yang dapat kamu gunakan!

1. Koran bekas

5 Bahan Rumahan Ini Dapat Menghilangkan Minyak pada Wadah Plastikbritannica.com

Kamu memiliki koran bekas yang menumpuk? Jangan dibiarkan begitu saja. Kamu dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan minyak yang membandel pada wadah plastikmu. Cukup hanya dengan membasahi koran bekas dengan air dan tempelkan pada wadah platik. Diamkan semalaman dan bilaslah sampai bersih.

2. Lemon

5 Bahan Rumahan Ini Dapat Menghilangkan Minyak pada Wadah Plastikmetro.co.uk

Lemon memang seakan menjadi buah serba guna yang digunakan untuk membersihkan aneka ragam benda di rumah. Salah satunya adalah untuk membersihkan minyak membandel pada wadah plastik. Cukup dengan mengiris lemon menjadi dua bagian dan gosokan pada wadah plastik yang sebelumnya telah diberikan baking soda. Jangan lupa untuk membilasnya.

Baca Juga: 10 Kesalahan Membersihkan Alat Dapur yang Bisa Bikin Cepat Rusak

3. Cuka

5 Bahan Rumahan Ini Dapat Menghilangkan Minyak pada Wadah Plastikthekitchn.com

Kamu punya sisa cuka di dapur? Coba manfaatkan dengan cara menuangkan beberapa ke dalam wadah plastik. Cukup diamkan selama kurang lebih 3 menit dan cuci lah dengan air hangat hingga bersih. Cuka yang ada akan membantu dalam membersihkan wadah plastik yang berminyak.

4. Sabun deterjen

5 Bahan Rumahan Ini Dapat Menghilangkan Minyak pada Wadah Plastikcleanipedia.com

Sabun deterjen juga ternyata tak hanya efektif dalam membersihkan baju lho, melainkan juga dapat membersihkan minyak pada wadah plastikmu. Kamu hanya perlu mencampur deterjen dengan air dan aduklah hingga larut sempurna. Setelah itu, kamu dapat merendam wadah plastik yang berminyak selama kurang lebih 15 menit.

5. Baking soda

5 Bahan Rumahan Ini Dapat Menghilangkan Minyak pada Wadah Plastikkanafurniture.com

Bila kamu memiliki baking soda di rumah, maka tak perlu khawatir bila wadah plastikmu berminyak. Hal ini karena kamu dapat menggunakannya sebagai bahan untuk menghilangkan minyak yang membandel tersebut. Cukup hanya dengan menuangkan baking soda ke dalam wadah yang telah diisi air hangat, kemudian cukup rendam wadah plastikmu selama kurang lebih 10 menit.

Nah, beberapa tips menghilangkan minyak membandel pada wadah plastik di atas semoga dapat menjadi ide terbaik untuk kamu yang mengalami persoalan serupa. Semoga tips di atas membantumu yang doyan bersih-bersih alat dapur.

Baca Juga: 10 Tips Membersihkan Noda Membandel pada Alat Dapur, biar Kinclong!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya