Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dibuang Jauh-jauh dari Dapur, Jadi Lebih Bersih!

Yuk mulai beres-beres dapur agar masak jadi lebih nyaman

Dapur merupakan salah satu tempat di rumah yang paling berpotensi menjadi tempat tinggal bakteri. Hal ini karena banyaknya barang yang digunakan dan disimpan di dapur.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentu saja kita tidak boleh malas dalam membersihkan dapur agar tempat yang biasa kita gunakan untuk memasak tetap senantiasa bersih dan tertata rapi.

Untuk dapat memaksimalkan bersih-bersih di dapur, kamu patut mengetahui beberapa hal yang sebaiknya kamu buang jauh-jauh dari dapur. Berikut lima daftarnya!

1. Bumbu atau rempah kedaluwarsa

5 Hal yang Harus Dibuang Jauh-jauh dari Dapur, Jadi Lebih Bersih!tasteofhome.com

Kadang hal yang satu ini sering menjadi kebiasaan bagi kita yang kerap kali lupa dengan bahan-bahan makanan yang sudah tak layak digunakan atau telah kedaluwarsa. Bahan-bahan makanan ini harus segera dibuang agar tidak menjadi sampah atau justru digunakan tanpa sadar. Jangan sampai justru menumpuk dan membuat dapur serasa lebih penuh.

2. Bahan makanan tak segar dan tak layak konsumsi

5 Hal yang Harus Dibuang Jauh-jauh dari Dapur, Jadi Lebih Bersih!diabetes.co.uk

Pernahkah kamu belanja secara berlebihan dan menyisakan sayuran atau justru daging yang lupa kamu olah? Coba cek kembali apakah kondisi bahan makanan tersebut masih dapat dan layak dikonsumsi atau tidak. Bila memang tidak, maka sebaiknya segera dibuang agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Biasakan untuk belanja sesuai kebutuhan.

Baca Juga: 5 Bahan Dapur Pengganti Cabai, Pedasnya Bikin Nagih!

3. Olahan beku yang ada di kulkas

5 Hal yang Harus Dibuang Jauh-jauh dari Dapur, Jadi Lebih Bersih!tasteofhome.com

Kulkas yang memang merupakan benda wajib di dapur juga tak boleh luput dari perhatian ketika mulai bersih-bersih, ya. Pastikan bahwa kulkas senantiasa bersih dan beraroma baik. Menumpuk makanan seperti olahan beku di kulkas hanya akan memberikan efek tidak baik bagi makanan lain yang disimpan di dalamnya.

4. Serbet atau kain kotor

5 Hal yang Harus Dibuang Jauh-jauh dari Dapur, Jadi Lebih Bersih!diynetwork.com

Di dapur biasanya kamu sering sekali meletakan serbet atau kain kotor sebagai alat untuk membersihkan dapur. Nah, alat-alat seperti tadi justru hanya akan menumpuk dan menjadi sumber kuman yang tidak baik. Oleh sebab itu, bila sekiranya memang serbet atau kain tersebut sudah kotor dan tak layak pakai, maka segeralah buang.

5. Alat memasak yang telah rusak

5 Hal yang Harus Dibuang Jauh-jauh dari Dapur, Jadi Lebih Bersih!carvedwoodenspoons.com

Mungkin kamu memiliki spatula atau pun alat dapur lainnya yang telah rusak, namun masih tetap disimpan dengan baik? Agar tidak memenuhi tempat yang ada, maka sebaiknya alat-alat tersebut segera dibuang dan diganti dengan yang lebih baru. Tentunya hal tersebut akan jauh lebih rapi dan memudahkanmu ketika memasak.

Nah, beberapa hal di atas dapat menjadi informasi bagi kamu yang bingung dalam membersihkan dapur. Yuk, jangan malas membersihkan dapur!

Baca Juga: 10 Tips Masak Terbaik yang Harus Kamu Terapkan di Dapur, Serba Gampang

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya