Comscore Tracker

5 Tips Memilih Kursus Masak yang Tepat, Jangan Asal-asalan!

Biar makin handal deh masaknya 

Memiliki kemampuan untuk memasak memang tak dapat diperoleh secara instan, tak heran bila memang banyak orang yang mencoba berlatih. Proses berlatih untuk memasak dapat dilakukan sendiri atau pun dengan cara bergabung di kursus memasak.

Namun, kamu harus tahu cara yang tepat untuk mencari tempat kursus yang tepat. Ini dia tipsnya.

1. Sesuaikan dengan budget

5 Tips Memilih Kursus Masak yang Tepat, Jangan Asal-asalan!nypost.com

Hal pertama yang harus dipersiapkan sudah tentu mengenai budget. Memilih tempat kursus harus lah sesuai dengan biaya yang dimiliki. Tentunya kamu harus memahami bahwa ada harga, tentu saja ada kualitas. Selain itu, bila kamu ingin belajar memasak secara offline, maka pastikan bahwa lokasinya strategis dari tempatmu tinggal. 

2. Fokuskan dengan durasi kursus

5 Tips Memilih Kursus Masak yang Tepat, Jangan Asal-asalan!Pexels/Pixabay

Hal selanjutnya yang dapat kamu sesuaikan adalah durasi kursus pilihanmu. Apabila kamu menginginkan untuk membuat usaha makanan dengan resep spesifik, maka disarankan untuk mengikuti kursus jangka panjang.

Sementara, apabila kursus hanya diperkenakan untuk jangka pendek atau resep rumahan, kamu dapat memilih kursus pendek saja dan resep yang lebih bervariatif. 

Baca Juga: Mudah Dipelihara, 5 Bumbu Masak Ini Harus Coba Kamu Tanam di Rumah

3. Pastikan memiliki reputasi baik

5 Tips Memilih Kursus Masak yang Tepat, Jangan Asal-asalan!mnn.com

Memilih kursus yang tepat tidak hanya melihat dari budget yang dimiliki, melainkan juga reputasinya. Pastikan bila reputasi yang dimiliki kursus tersebut termasuk baik dan terpercaya. Tentu dengan begitu, maka akan lebih terpercaya.

4. Apakah instruktur memasakmu terpercaya atau tidak?

5 Tips Memilih Kursus Masak yang Tepat, Jangan Asal-asalan!drweil.com

Coba lah untuk melihat siapa saja yang nantinya akan menjadi instrukturmu nanti. Pastikan bila instruktur memasakmu sangat terpercaya dan andal dalam bidangnya. Tentunya dengan begitu, maka kamu dapat mengikuti kursus dengan tepat. 

5. Kamu bekerja? Pilih jadwal yang fleksibel

5 Tips Memilih Kursus Masak yang Tepat, Jangan Asal-asalan!edition.cnn.com

Apabila kamu merupakan seseorang yang punya kesibukan seperti bekerja, sudah tentu jadwal merupakan hal penting yang harus diperhitungkan. Pilihlah jadwal yang sekiranya fleksibel untuk kamu ikuti. Tentu dengan begitu, maka kamu dapat membagi waktu dengan tepat. 

Nah, beberapa tips memilih kursus memasak di atas dapat menjadi rekomendasi terbaik untukmu. Sudah siap mengikuti kursus? 

Baca Juga: 5 Tips Menghilangkan Aroma Telur dari Peralatan Masak, Ampuh Banget!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya