Comscore Tracker

5 Tips Mengonsumsi Kaviar Agar Dapat Merasakan Sensasi yang Maksimal

Mewah dan penuh dengan sensasi rasa

Kaviar merupakan olahan yang berasal dari telur ikan. Ada beraneka jenis kaviar, namun yang mungkin paling sering ditemukan adalah kaviar dengan warna hitam dan oranye.

Terkenal sebagai bahan makanan dengan harga yang cukup mahal, memang dahulunya kaviar merupakan makanan para bangsawan. Lalu, bagaimana cara mengonsumsi kaviar yang tepat?

Untuk kamu yang penasaran bagaimana tips mengonsumsi kaviar, berikut lima tipsnya.

1. Tidak menggunakan alat makan sembarangan

5 Tips Mengonsumsi Kaviar Agar Dapat Merasakan Sensasi yang Maksimalacadian-sturgeon-and-caviar-inc.myshopify.com

Saat kamu akan mengonsumsi kaviar, proses penyajiannya tak bisa sembarangan. Kamu tidak boleh menggunakan alat makan yang terbuka dari logam karena akan mengubah cita rasanya. Sebaliknya, kamu hanya dapat mengonsumsi kaviar dengan menggunakan alat makan yang terbuat dari plastik, keramik, atau kaca.

2. Menjaga suhu kaviar agar tetap rendah

5 Tips Mengonsumsi Kaviar Agar Dapat Merasakan Sensasi yang Maksimaltheculturetrip.com

Layaknya bahan makanan yang lain, kaviar juga lebih baik disajikan dalam keadaan dingin. Hindari penyajian dalam suhu ruang karena akan memengaruhi kualitas dari kaviar. Selain itu, segeralah mengonsumsi kaviar sesaat setelah dikeluarkan dari lemari pendingin agar cita rasa dan kualitasnya dapat terjaga utuh.

Baca Juga: 5 Makanan Mewah Berbahan Dasar Kaviar, Lezat Bak Olahan Bintang Lima

3. Gunakan bahan pelengkap saat menikmati kaviar

5 Tips Mengonsumsi Kaviar Agar Dapat Merasakan Sensasi yang Maksimalchowhound.com

Bila kamu ingin menikmati sensasi kaviar yang berbeda, maka kamu dapat menikmatinya dengan menggunakan bahan pelengkap. Contohnya adalah seperti biskuit, pasta, dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja akan semakin memperkaya cita rasa yang ada pada menu kaviarmu.

4. Menyantap kaviar secara utuh

5 Tips Mengonsumsi Kaviar Agar Dapat Merasakan Sensasi yang Maksimalbrownetrading.com

Kaviar memang dijual dengan kemasan utuh dan inilah yang harus kamu perhatikan. Disarankan untuk mengonsumsi kaviar dalam sekali makan dan hindari menyimpannya bila sudah dibuka. Kaviar yang disimpan setelah dibuka akan cenderung memiliki cita rasa yang berubah dan tidak lezat lagi.

5. Kaviar untuk menu pembuka

5 Tips Mengonsumsi Kaviar Agar Dapat Merasakan Sensasi yang Maksimalepicurious.com

Meski mewah, kaviar termasuk ke dalam bahan makanan yang cukup ringan. Tak heran bila memang posisinya lebih cocok dikonsumsi sebagai menu pembuka bersama dengan bahan lainnya. Cita rasanya yang lezat dan ringan membuatnya sangat cocok disantap sebelum menikmati hidangan utama.

Nah, beberapa tips mengonsumsi kaviar di atas dapat menjadi informasi untukmu yang tertarik untuk mengonsumsinya. Penasaran ingin mencicipinya?

Baca Juga: 8 Kreasi Olahan Kaviar Khas Rusia, Lezatnya Bikin Merem Melek

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya