Comscore Tracker

Resep Alpukat Panggang Isi Telur yang Lezat, Tampilannya Menarik!

#IDNTimesFood Bisa dijadikan menu camilan sekaligus sarapan

Alpukat merupakan sejenis buah berwarna hijau yang memiliki tekstur sangat lembut. Jenis buah ini tak hanya digunakan untuk membuat aneka olahan manis, namun juga savory atau gurih.

Salah satu varian menarik yang bisa kamu cicipi adalah alpukat panggang dengan isian telur. Sudah tahu bagaimana resepnya? Yuk, intip dulu.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Alpukat Panggang Isi Telur yang Lezat, Tampilannya Menarik!beardtasticrecipes.com

Bahan-bahan :

  • 3 buah alpukat yang telah dibagi dua dan dipisahkan dari bijinya
  • 6 butir telur
  • Garam dan lada hitam secukupnya
  • 2 sendok makan daun kucai potong

2. Potong alpukat dan persiapkan ovennya

Resep Alpukat Panggang Isi Telur yang Lezat, Tampilannya Menarik!feelgoodfoodie.net

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan alpukat matang yang memiliki tekstur lembut. Kamu bisa memotong alpukat menjadi dua bagian, lalu melepas bagian bijinya terlebih dahulu.

Kamu bisa menambah lubang pada alpukat menjadi lebih luas. Setelah itu, kamu bisa mempersiapkan oven dengan memasang suhu hingga 218 derajat celsius. Lalu semprotkan loyang dengan minyak sayur atau minyak zaitun spray.

3. Pecahkan telur ke dalam alpukat

Resep Alpukat Panggang Isi Telur yang Lezat, Tampilannya Menarik!welldined.com

Selanjutnya, kamu bisa mulai mengambil 6 butir telur untuk dipecahkan dah dimasukan ke dalam alpukat. Pastikan semua bagian telur muat di dalam lubang yang telah dibuat. Jika ingin tampilannya tetap cantik, kamu perlu memecahkan telur secara perlahan agar bagian kuningnya utuh. Taburkan garam dan lada hitam di atasnya agar memberikan sensasi rasa yang lezat.

Baca Juga: 5 Tips Agar Alpukat Tak Cepat Busuk, Dijamin Selalu Segar!

4. Panggang hingga setengah matang

Resep Alpukat Panggang Isi Telur yang Lezat, Tampilannya Menarik!feelgoodfoodie.net

Apabila alpukat isi telur sudah siap, maka kamu bisa langsung memasukannya ke dalam oven. Proses pemanggangan akan memakan waktu sekitar 15-18 menit saja. Proses ini akan membuat bagian putih telurnya bertekstur lunak dengan bagian kuningnya menjadi setengah matang. Namun, kematangan dari telur dan alpukat dapat kamu sesuaikan dengan selera masing-masing.

5. Sajikan dengan tambahan garnish

Resep Alpukat Panggang Isi Telur yang Lezat, Tampilannya Menarik!downshiftology.com

Jika sudah matang, kamu bisa angkat alpukat isi telur buatanmu dan sisihkan. Jika dirasa sudah cukup hangat, pindahkan pada piring dan berikan garnish berupa daun kucai. Pilihan bahan tersebut akan membuat menu ini tampak semakin menarik.

Nah, tentunya pemilihan menu alpukat isi telur dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu cicipi dengan proses pengolahan yang praktis dan lezat. Penasaran ingin membuatnya?

Baca Juga: 5 Ragam Kudapan Manis Berbahan Alpukat, Coba Bikin di Rumah Yuk!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya