Comscore Tracker

Resep Apel Panggang Isi Kacang yang Praktis dan Manis, Camilan Juara!

Buat kamu yang punya banyak stok buah apel di rumah

Mendengar kata apel memang lebih erat kaitannya pada buah yang sering dikonsumsi langsung selagi segar. Padahal, ternyata apel juga bisa dijadikan bahan utama dari beragam menu lezat, salah satunya menu praktis apel panggang.

Menu ini memiliki isian berupa kacang dan bahan-bahan lainnya yang akan membuat menu ini semakin lezat. Kira-kira bagaimana resepnya? Berikut caranya.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Apel Panggang Isi Kacang yang Praktis dan Manis, Camilan Juara!fruitshare.ca

Bahan-bahan :

  • 4 buah apel besar
  • 1/4 wadah brown sugar
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1/4 wadah kacang pecan
  • 1/4 wadah kismis 
  • 1 sendok makan mentega
  • 3/4 wadah air rebus

2. Memanaskan oven dan memotong apel

Resep Apel Panggang Isi Kacang yang Praktis dan Manis, Camilan Juara!amsterdamandbeyond.com

Langkah paling dasar yang perlu kamu lakukan adalah dengan memanaskan oven dengan suhu 190 derajat selsius. Sambil menunggu, kamu bisa mulai mencuci apel dan memotongnya. Cara memotong apel adalah dengan melubangi bagian atasnya sehingga bagian tangkai dan bijinya dibuang. Keluarkan sedikit bagian daging buah agar terdapat lubang di dalamnya.

Baca Juga: 8 Resep Olahan Jengkol Paling Nikmat dan Sedap, Bikin Nambah Nasi!

3. Tambahkan aneka bahan-bahan pelengkap

Resep Apel Panggang Isi Kacang yang Praktis dan Manis, Camilan Juara!food52.com

Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan aneka bahan pelengkap ke dalam apel. Bahan-bahan tersebut adalah kismis, bubuk kayu manis, kacang pecan, dan lain sebagainya. Sebagai penutup juga kamu bisa menambahkan mentega di puncaknya agar nantinya apel memiliki cita rasa yang gurih.

4. Proses memanggang apel

Resep Apel Panggang Isi Kacang yang Praktis dan Manis, Camilan Juara!beachbodyondemand.com

Jika apel sudah siap, maka kamu bisa langsumg mengolahnya. Persiapkan seluruh apel dengan meletakkannya pada loyang. Selanjutnya, masukan ke dalam oven untuk dipanggang dengan suhu 190 derajat selsius selama 30-45 menit. Jika apel sudah cukup lembut, maka angkat dan sisihkan.

5. Sajikan apel panggang buatanmu

Resep Apel Panggang Isi Kacang yang Praktis dan Manis, Camilan Juara!cooking.nytimes.com

Bila apel sudah cukup lama disisihkan, kamu bisa langsung menyajikannya. Kamu memiliki opsi untuk menyajikannya saat sedang hangat atau justru saat dingin dengan memasukannya pada kulkas. Penambahan es krim, madu, atau karamel juga bisa kamu lakukan sesuai selera.

Nah, tentunya pilihan menu apel panggang bisa memberikanmu referensi camilan yang lezat dan tak biasa. Jadi gak bingung lagi deh untuk mengolah apel!

Baca Juga: Resep Apel Mini Karamel yang Manis dan Renyah, Penasaran?

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya