Comscore Tracker

Resep Omelet Putih Telur yang Fluffy dan Lembut, Cocok untuk Sarapan

Bisa kamu buat secara mudah di rumah, lho

Omelet mungkin sudah menjadi menu yang erat dengan kehidupan sehari-hari. Bahan-bahan yang mudah ditemukan, serta proses pengolahan yang tak sulit memang membuat omelet banyak dikonsumsi oleh banyak orang.

Salah satu inovasi omelette yang tak biasa adalah melalui menu omelet putih telur. Tampilannya yang berwarna putih, serta teksturnya yang fluffy memberikan kesan tersendiri. Tertarik membuatnya di rumah? Yuk, ikuti resepnya!

1. Bahan-bahan yang digunakan

Resep Omelet Putih Telur yang Fluffy dan Lembut, Cocok untuk Sarapanfifteenspatulas.com

Bahan-bahan :

  • 4 butir telur segar
  • 1/4 sendok makan garam dapur
  • 1/8 sendok makan lada
  • 1/8 sendok makan bubuk bawang putih
  • Daun bawang 
  • Tomat ceri 
  • Minyak zaitun
  • Keju parmesan
  • Jamur
  • Paprika

2. Pisahkan antara bagian putih dan kuning telur

Resep Omelet Putih Telur yang Fluffy dan Lembut, Cocok untuk Sarapanbonappetit.com

Setelah kamu telah menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan, maka langkah selanjutnya adalah memecahkan telur. Pastikan bahwa telur yang kamu pilih adalah telur segar dan hal tersebut dapat terlihat dari bagian dalamnya. Setelah itu, pisahkan bagian kuning dan putihnya sebab kamu hanya akan menggunakan putih telur pada menu ini.

Baca Juga: Viral di Korea, Begini Resep Omelet Cake yang Menggugah Selera

3. Mengaduk putih telur dengan whisk

Resep Omelet Putih Telur yang Fluffy dan Lembut, Cocok untuk Sarapanbiggerbolderbaking.com

Apabila kamu memiliki whisk di rumah justru akan lebih baik sebab kamu dapat menghasilkan omelet dengan tekstur yang fluffy. Kamu bisa mengaduk putih telur dengan menggunakan whisk, lalu campurkan dengan beberapa bumbu berbubuk ke dalamnya. Terus aduk hingga telur tercampur merata dan konsistensinya berubah sedikit mengembang.

4. Panaskan wajan dan tuang putih telur ke dalamnya

Resep Omelet Putih Telur yang Fluffy dan Lembut, Cocok untuk Sarapaneatthismuch.com

Sambil menunggu konsistensi dari putih telur berubah selama mengaduknya dengan whisk, kamu bisa memanaskan wajan terlebih dahulu dengan menggunakan minyak zaitun. Setelah dirasa wajan cukup panas, tuang putih telur ke dalamnya. Kamu bisa memasukan aneka isian seperti jamur, tomat, paprika, keju, dan lain sebagainya.

5. Hati-hati dalam membalikan omelet

Resep Omelet Putih Telur yang Fluffy dan Lembut, Cocok untuk Sarapaneggs.ca

Selama proses penggorengan, pastikan bagian bawahnya telah matang sempurna sebelum kamu balik. Apabila bagian bawah belum matang, justru isian omelet akan berantakan. Balik omelet secara perlahan dan sajikan apabila telah matang sempurna.

Nah, ternyata memang tak sulit dalam membuat omelet sendiri di rumah dengan cara-cara yang praktis dan hasil yang fluffy. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep French Omelet dengan Sosis Khusus Anak Kos, Caranya Super Mudah 

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya