Comscore Tracker

Resep Smoothie Wortel Mangga, Sajian Sehat yang Menyegarkan!

#IDNTimesFood Bisa untuk menu diet andalanmu

Smoothie adalah sajian yang sekilas tampak mirip dengan jus. Perbedaan utamanya terletak pada penggunaan susu, madu, atau yoghurt pada menu smoothie. Olahan minuman ini juga mirip dengan jus, yaitu biasa menggunakan bahan-bahan berupa sayuran atau buah-buahan.

Salah satu jenis smoothie yang bisa jadi andalanmu saat diet adalah smoothie wortel mangga yang manis dan segar. Penasaran ingin mencicipinya? Yuk, cobain.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Smoothie Wortel Mangga, Sajian Sehat yang Menyegarkan!Pexels/mali maeder

Bahan-bahan:

  • 1 1/2 cangkir jus jeruk
  • 1 buah pisang medium
  • 1 wadah mangga halus
  • 1 wadah wortel beku

2. Membersihkan wortel

Resep Smoothie Wortel Mangga, Sajian Sehat yang Menyegarkan!vitalrecord.tamhsc.edu

Sebagai salah satu jenis sayuran utama dalam menu ini, kamu perlu mengolahnya terlebih dahulu. Bersihkan wortel dari kotoran yang seringkali menempel pada kulitnya. Setelah itu, kamu bisa mengirisnya dalam ukuran yang lebih kecil dan cucilah di bawah air mengalir.

3. Haluskan semua buah yang digunakan

Resep Smoothie Wortel Mangga, Sajian Sehat yang Menyegarkan!foodsguy.com/

Pada menu ini, mangga dan pisang menjadi dua jenis buah yang digunakan. Tentu saja kamu perlu mengolahnya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menghaluskannya menggunakan sendok atau garpu agar nantinya mudah diblender.

Baca Juga: Resep Smoothie Stroberi Oatmeal, Minuman Manis yang Cocok untuk Diet!

4. Haluskan semua bahan dalam blender

Resep Smoothie Wortel Mangga, Sajian Sehat yang Menyegarkan!fromscratchfast.com

Bila semua bahan telah siap, kamu dapat langsung memasukkan semuanya ke dalam blender. Haluskan hingga mencapai konsistensi sesuai selera. Biasanya hasil konsistensi akan cenderung lebih kental.

5. Sajikan smoothie wortel mangga

Resep Smoothie Wortel Mangga, Sajian Sehat yang Menyegarkan!sneakyveg.com

Setelah proses blender selesai, kamu dapat menuangkan smoothie pada gelas yang digunakan. Tuangkan secara perlahan hingga cukup penuh. Jika sudah, kamu dapat langsung menyajikannya secara dingin ataupun biasa.

Kesegaran dari smoothie jenis ini tentunya memberikan sensasi berbeda karena menggunakan sayuran dan buah-buahan di dalamnya. Bikin ngiler, ya!

Baca Juga: Resep Smoothie Pisang Peach Segar, Bikin Haus Langsung Hilang!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya